News

Wabup Pidie Jaya sambut kepulangan jemaah haji

Wabup Pidie Jaya saat menyambut kepulangan jemaah Haji di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM). Foto: Humas Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Sebanyak 171 jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) I asal Kabupaten Pidie Jaya telah tiba di Provinsi Aceh.

Para jemaah haji asal daerah yang dikenal dengan sebutan Negeri Japakeh itu mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda bersama jemaah haji lainnya pada Rabu (5/7/2023) sekira pukul 03.17 WIB.

Total jemaah kloter pertama yang sudah tiba di Bumi Rencong itu berjumlah 392. Dari jumlah tersebut 171 jiwa di antaranya merupakan warga Pidie Jaya.

Kepulangan para penunai ibadah Rukun Islam kelima itu disambut langsung oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi di Bandara Sultan Iskandar Muda.

Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi mengatakan sangat bersyukur warga-warga setempat yang berangkat ke menunaikan ibadah haji telah tiba dengan keadaan sehat.

“Alhamdulillah, para jemaah telah selesai menunaikan rukun Islam ke 5, dan hari ini mereka yang berangkat pada Mei lalu telah tiba ke daerah,” katanya.

Waled sapaan akrab Said Mulyadi mengatakan, dalam rombongan tersebut terdapat juga Ulama Kharismatik Aceh Abu Kuta Krueng yang tiba di tanah rencong bersamaan dengan jemaah haji asal Pidie Jaya lainnya.

Selain itu masih ada sejumlah jemaah asal Pidie Jaya yang saat berangkat tergabung dalam kloter lainnya saat ini masih berada di Mekkah.

“Mereka akan kembali sesuai jadwal kepulangannya masing-masing,” ungkapnya.

Shares: