News

Wak Cepul luncurkan single perdana tentang balada pejuang mahar

Wak Cepul luncurkan single perdana tentang balada pejuang mahar
Muhammad Saifullah alias Wak Cepul. Foto: Instagram/@wak.cepul

POPULARITAS.COM – “Hey Dinda! Sabarlah menunggu. Aku sedang berusaha. Kumpulkan maharmu. Hey Dinda!. Sabarlah menanti. Insyaallah kita pasti bisa, menjadi suami istri…”

Begitulah penggalan lagu ‘Hey Dinda!’ dari single perdana milik Wak Cepul, seorang musisi jalanan sekaligus jurnalis Kota Banda Aceh, Aceh.

Lagu yang baru dirilis di awal Oktober 2022 tersebut dikatakan Wak Cepul, menyuguhkan alunan musik country akustik dipadu dengan lirik balada romantik serta unsur kritik.

Liriknya menceritakan tentang perjuangan seorang pemuda untuk bisa menikahi pujaan hatinya di balik bayang-bayang gunjingan para tetangga.

Lontaran pertanyaan tentang kapan menikah, terkadang membuat pelak pasangannya. Pujaan hatinya itu pun menjadi gelisah dan resah menanti kepastian dari si pemuda.

Sembari tetap berusaha menyusun masa depan secara mandiri, dalam lagu ‘Hey Dinda!’, pemuda itu meyakinkan pasangannya bahwa mereka akan ke jenjang yang lebih serius.

“Lagu ‘Hey Dinda!’ ini terbilang romantis sih, namun sedikit disisip unsur kritik ke sosial. Khususnya mengkritik kebiasaan masyarakat kita yang suka menggosip,” kata Wak Cepul dalam keterangannya yang dikutip, Rabu (5/10/2022).

Baca: Bercita-cita Jadi Penyanyi Sejak Kecil, Jurnalis di Banda Aceh Luncurkan Album

Meski dibalut nuansa sindiran, namun perpaduan musik country akustik dengan lirik balada romantik bakal membuat lagu ‘Hey Dinda!’ tetap terdengar asik.

Lagu tersebut diharapkan musisi berdarah campuran Aceh dan Mandailing ini tidak hanya sekedar hiburan, namun bisa menjadi motivasi bagi para pendengarnya.

“Apresiasi yang paling besar bagi seorang pemusik ya ketika karyanya dihargai, dinikmati banyak orang, dan tentunya dipahami apa pesan yang disampaikan,” ungkap Wak Cepul.

Saat ini, lagu ‘Hey Dinda!’ dapat didengarkan melalui Spotify, Apple Music, YouTube Music dan sejumlah platform streaming musik digital lainnya.

Sebagai tambahan, Wak Cepul atau Muhammad Saifullah, lahir di Medan, 1 Mei 1991. Alumnus Pendidikan Sejarah Universitas Syiah Kuala (USK) ini mulai menulis lagu ciptaannya sendiri sejak 2006.

Kumpulan lagu-lagu yang masih direkamnya secara manual tersebut selama ini diunggah di Chanel YouTube Wak Cepul (Muhammad Saifullah).

Meski telah memiliki beberapa tembang ciptaan sendiri, hanya lagu ‘Hey Dinda!’ yang belakangan dipilihnya masuk dapur rekaman untuk jadi single perdana.

Shares: