News

Wali Band “hipnotis” ribuan penggemar di Blang Padang

Wali Band "hipnotis" ribuan penggemar di Blang Padang
Wali Band "hipnotis" ribuan penggemar di Blang Padang, Rabu (5/10/2022) malam. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Grup musik Wali Band tampil memeriahkan HUT ke-77 TNI di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Rabu (5/10/2022) malam.

Penampilan grup musik yang dibentuk pada tahun 1999 itu mampu “menghipnotis” ribuan penggemarnya yang memadati Lapangan Blang Padang.

Wali Band mengawali konsernya sekitar pukul 22.20 WIB dengan sejumlah tembang, di antaranya Mari Sholawat, Cari Berkah, Si Udin Bertanya, Baik-baik Sayang hingga Cari Jodoh.

Kemunculan sang vokalis Farhan Zainal Muttaqin atau dikenal Faank dari balik panggung, benar-benar membuat riuh suasana.

Wali membuka penampilan mereka dengan single Mari Sholawat yang membuat seluruh penonton “terhipnotis” dengan ikut berselawat bersama, dilanjutkan beberapa tembang hits religi lainnya.

Ribuan penonton memadati konser Wali Band di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (5/10/2022) malam. Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

Dalam penampilannya, Faank atas nama Wali, yang juga merasa sebagai santri, menyampaikan duka cita atas berpulangnya ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh.

Wali juga sempat memanggil bocah disabilitas asal Aceh Jaya, Zhafif Al Khalif naik ke atas pentas untuk murajaah Alquran. Bocah 9 tahun ini menghafal Surat Asysyam yang disambut kagum dan mendapat simpati dari para penonton.

Sebelumnya diberitakan, konser Wali Band dalam rangka memeriahkan HUT TNI di Aceh sempat mendapat penolakan dari sejumlah kalangan, terutama santri.

Penolakan tersebut bahkan disuarakan dalam aksi demonstrasi di halaman Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh pada Rabu (5/10/2022).

Meski mendapat penolakan, Kodam Iskandar Muda tetap menggelar pergelaran seni tersebut, dengan mengombinasikan dengan kegiatan keagamaan.

Shares: