News

Walikota Lhokseumawe lantik 81 pejabat

Walikota Lhokseumawe lantik 81 pejabat
Penjabat Wali Kota Lhokseumawe Imran melantik pejabat administrator, pengawas, dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe, Senin (4/9/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Lhokseumawe)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 81 pejabat dilantik oleh Pj Walikota Lhokseumawe Imran. Para pejabat tersebut terdiri dari eselon III, pengawas dan fungsional, dilingkup pemerintah daerah tersebut.

Pelantikan tersebut dilangsungkan di Kantor Walikota Lhokseumawe, Senin (4/9/2023).

Saat pelantikan tersebut, Walikota Lhokseumawe, Imran dalam keterangannya dikutip laman Antara mengatakan, proses pelantikan telah melalui tahapan seleksi dan pertimbangan administrasi yang matang.

Ia menambahkan, pelantikan yang Ia lakukan hari ini adalah bentuk promosi dan penyegaran organisasi. Apalagi, sambungnya, sudah tiga tahun belum pernah ada mutasi di lingkup organisasi Pemko Lhokseumawe.

Dalam pemahaman manajemen pemerintahan, katanya, mutasi pejabat suatu siklus perputaran roda organisasi yang harus berjalan seiring dengan dinamika pemerintahan.

Ia mengatakan adanya tuntutan terhadap kinerja yang terus meningkat, baik secara kualitas, kuantitas, maupun kecepatan dan ketepatan dalam pelaksanaan program pembangunan.

“Karena itu, tentu saja pemerintah harus menyesuaikan diri terhadap situasi dan tuntutan-tuntutan tersebut. Jangan sampai revisi surat saja tiga hari yang seharusnya bisa selesai dalam satu jam,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pelantikan tersebut dilakukan setelah melalui serangkaian proses evaluasi dan seleksi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta bentuk penyegaran yang lazim dilaksanakan demi mewujudkan tata kelola organisasi pemerintahan yang lebih baik.

Pejabat eselon III yang dilantik, di antaranya Karimuddin sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe, Nining Sallina sebagai Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe, Sufri sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM Kota Lhokseumawe, Nurliana sebagai Sekretaris Inspektorat Kota Lhokseumawe, Munawar Faiza sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Lhokseumawe.

Selain itu, Usran Nas sebagai Sekretaris Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, dan Pangan Kota Lhokseumawe, Alkhalidy Dosti sebagai Sekretaris Kecamatan Banda Sakti, Ramli sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, dan Ikhwansyah sebagai Sekretaris Dinas Syariat Islam Kota Lhokseumawe. 

Editor : Hendro Saky

Shares: