News

Wapres Ma’ruf Amin: Pertama Kali Seumur Hidup Saya Berpakaian Biker

Ma'ruf Amin saat menggunakan pakaian bikers. (Foto: VIVA)

JAKARTA (popularitas.com) – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin mengenakan rompi biker motor besar Indonesia. Itu terjadi saat membuka acara sosilisasi 4 Pilar di Kompleks Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta, Minggu 23 Februari 2020.

“Kalau saya pagi ini berpakaian biker untuk pertama kalinya seumur hidup saya, ini demi karena Pancasila, demi empat pilar Republik Indonesia,” kata Ma’ruf Amin di lokasi.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo pun mengapresiasi kehadiran Wapres Ma’ruf yang juga telah membuka agenda riding kebangsaan empat Pilar MPR RI. Sekaligus ada sosialisasi dan lomba cerdas cermat empat Pilar MPR RI antar bikers.

Bamsoet akrabnya disapa, sempat berbincang-bincang dengan Ma’ruf. Ia pun menyampaikan, dengan Kiai Ma’ruf berpakaian biker, meskipun tua tapi terlihat muda. “Sekarang tampak umur 40 tahun,” seloroh Bamsoet.

Ia mengatakan, penyelenggaraan Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR RI ini merupakan implementasi dari tugas konstitusional MPR RI dan pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014. Acara ini juga senafas dengan visi MPR RI sebagai rumah kebangsaan, sebagai pengawal ideologi Pancasila dan kedaulatan rakyat.

Sebagaimana kita pahami bersama, lanjut dia, Indonesia sebagai bangsa yang besar dan majemuk adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa yang wajib disyukuri dan dijaga bersama.

Persatuan, kata dia, merupakan aset terbesar dalam upaya dan ikhtiar bersama menjaga bangsa dan negara Indonesia hari ini dan di masa yang akan datang.

Sumber: VIVA

Shares: