HukumNews

Warga Aceh Timur digegerkan penemuan benda diduga bom

Benda diduga bom ditemukan dalam tambak di Gampong Alue Bu Jalan Baroh, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Kamis (22/2/2024). (Dok. Warga)

POPULARITAS.COM – Warga Gampong Alue Bu Jalan Baroh, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur digegerkan dengan penemuan sebuah benda yang diduga bom peninggalan zaman dulu di sebuah tambak, Kamis (22/2/2024).

Penemu benda itu bernama Usman (55), warga setempat. Benda berbentuk tabung panjang itu ditemukan saat dirinya sedang membersihkan tambak.

Awalnya, Usman masuk ke tambak miliknya untuk bersih-bersih. Dari kejauhan, ia melihat benda yang menonjol dari dasar tanah.

Penasaran dengan hal itu, lantas Usman mendekat dan menariknya hingga diangkat serta dibawa ke daratan.

“Karena curiga dengan bentuknya menyerupai bom, maka saya laporkan ke Polsek Peureulak Barat,” ungkap Usman, Kamis (22/2/2024).

Polisi yang menerima informasi ini lanjut menuju ke lokasi untuk melakukan pengamanan. Petugas memasang garis polisi di sekitar lokasi temuan agar warga tak mendekat.

Informasi yang diperoleh popularitas.com, benda diduga bom itu berbentuk tabung berkarat dengan panjang sekitar 97 sentimeter dan lebar diameter lebih kurang 10 sentimeter.

Diperkirakan, beratnya mencapai hingga puluhan kilogram. Tim Jihandak dari Brimob Kompi 2 Aramiah juga sedang menuju ke lokasi untuk mengamankan benda itu.

Shares: