News

Warga Aceh Timur temukan karung berisi senjata api dan amunisi di kebun

Konferensi pers penyerahan senjata dan amunisi yang ditemukan warga di Polres Aceh Timur, Senin (29/1/2024). (Polres Aceh Timur)

POPULARITAS.COM – Seorang warga di Aceh Timur menemukan sebuah karung berisi sepucuk senjata AK-56 dan pistol jenis Revolver bersama amunisi amunisi aktif di sebuah kebun.

Hal ini terungkap saat konferensi pers terkait penyerahan senjata api dan amunisi yang digelar Polres Aceh Timur, Senin (29/1/2024).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru menyebut, senjata api dan amunisi temuan warga ini diterima pihaknya pada Sabtu (27/1/2024) kemarin.

Awalnya, tim opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur sedang melakukan patroli rutin kemarin. Lalu tiba-tiba ada seorang masyarakat yang datang menghampiri petugas.

“Kemudian diberitahukan soal penemuan ini, kita pun menyarankan agar diserahkan ke pihak kepolisian,” ujarnya didampingi pejabat lain.

Mantan Kapolres Aceh Selatan ini menduga bawa senjata beserta amunisi temuan itu merupakan bekas konflik Aceh dulu.

Selain pistol Revolver dan AK-56, petugas juga mengamankan 17 butir peluru kaliber 7,62mm, dua butir peluru kaliber 3,2 mm dan sebuah magazine senpi AK-56.

“Kini sudah kita amankan dalam gudang senjata, untuk kondisinya belum diketahui karena belum diuji coba,” pungkasnya.

Shares: