NewsTeknologi

Warga Filipina Kecelakaan kerja di laut di evakuasi ke Banda Aceh 

arga Filipina atas nama Ryan Vallestero di evakuasi oleh Basarnas ke Banda Aceh, Kamis (31/3/2022). Hal tersebut dilakukan karena yang bersangkutan alami kecelakaan kerja, ketika kapal kargo MV Maerks Vigo dalam pelayaran dari Singapura ke Afrika.
Warga Filipina Kecelakaan kerja di laut di evakuasi ke Banda Aceh 
Proses evakuasi warga negera Filipina

POPULARITAS.COM – Warga Filipina atas nama Ryan Vallestero di evakuasi oleh Basarnas ke Banda Aceh, Kamis (31/3/2022). Hal tersebut dilakukan karena yang bersangkutan alami kecelakaan kerja, ketika kapal kargo MV Maerks Vigo dalam pelayaran dari Singapura ke Afrika.

Proses evakuasi dilaksanakan oleh KN SAR Kresna dari Selat Benggala, dan dibawa ke Pelabuhan Ulee Lheue di Banda Aceh.

Kepala Jaga Harian Basarnas Banda Aceh, Reza Septiawan, dalam penjelasannya mengatakan, pihaknya pada Kamis (31/3/2022) mendapatkan ifnormasi perihal adanya kecelakaan kerja yang terjadi di Kapal Kargo MV Maersk Vigo, dan selanjutnya, pihaknya langsung menurunkan KN Kresna untuk melakukan evakuasi.

Setibanya di Banda Aceh, terangnya kemudian, korban yang merupakan warga negara Filipina itu, menjalani pemeriksaan dokumen keimigrasian, dan uji Covid-19. Setelah itu langsung dibawa ke RSUZA Banda Aceh untuk pemeriksaan lebih lanjut, demikian Reza Septiawan.

Shares: