News

Warga Jantho dikejutkan ular piton yang masuk kandang ayam

Warga Jantho dikejutkan ular piton yang masuk kandang ayam
Petugas evakuasi ular piton yang masuk kandang ayam di Jantho, Aceh Besar, Selasa (24/10/2023). Foto: BPBD Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Warga Gampong Jantho Makmur, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, dikejutkan oleh ular piton sepanjang dua meter yang masuk ke kadang ayam di daerah itu pada Selasa (24/10/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan, keberadaan ular piton tersebut awalnya dilaporkan oleh pemilik kandang ayam, Syahril (43) yang datang langsung ke Damkar BPBD Aceh Besar Pos Jantho.

“Setelah menerima informasi tersebut petugas piket yang dikomandoi oleh Wahyu dan dampingi oleh 4 personil damkar langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan,” kata Ridwan Jamil dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

Setiba di lokasi, kata Ridwan Jamil, petugas langsung mengamati posisi ular yang berada di dalam kandang ayam tersebut, setelah dipastikan area aman, langsung menggunakan alat bantuan stick penangkap ular untuk dapat dievakuasi.

“Dan sekitar pukul 11.02 Wib ular tersebut berhasil ditangkap, sesuai rencana ular akan dilepas liarkan kembali ke alam habitatnya,” pungkasnya.

Shares: