HeadlineNews

Warga: Jaringan Telkomsel Down, Semua Agenda Berantakan

Warga: Jaringan Telkomsel Down, Semua Agenda Berantakan

PIDIE JAYA (popularitas.com) – Sinyal jaringan Telkomsel milik PT Telekomunukasi Seluler di Pidie Jaya terputus total. Kondisi tersebut mulai terjadi, Selasa 11 Agustus 2020, sekira pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, tidak ada seorangpun yang bisa mengaksek jaringan tersebut, baik untuk keperluan internetan maupun telponan.

Tak anyal banyak pengguna setia jaringan Telkomsel di Kabupaten Pidie Jaya mengeluhkan kondisi tersebut.

Marzuan (36), salah seorang pengguna operator Telkomsel mengaku kecewa dengan kondisi Telkomsel yang down tersebut.

“Kita ada janji, tapi karena tidak karena jaringan telkomsel di palang, ya tidak bisa dilakukan komunikasi lagi,” kata Marzuan kepada popularitas.com, Selasa 11 Agustus 2020.

Pria yang sudah menjadi pelanggan setia jaringan Telkomsel sejak tahun 2004 itu, dampak dari down jaringan seluler itu membuat semua agendanya berantakan.

“Kalau macet jaringan seperti ini membuat putus komunikasi, karena tidak bisa kita lakukan komunikasi melalui ponsel, ya jaringan hilang,” jelasnya.

Marzuan merasa sangat teraniaya akibat jaringan operator Telkomsel yang down tersebut. Bahkan dia lebih memilih keadaan gelap gulita ketimbang putus jaringan.

“Lebih bagus mati lampu dari pada putus jaringan, terlalu teraniaya kalau jaringan hp mati ketimbang mati lampu,” ujarnya.

Marzuan mengaku kalau tidak segera diperbaiki bisa saja beralih menggunakan jaringan operator lainnya, jika kondisi sinyal Telkomsel yang down tersebut terus berlangsung dalam beberapa hari ke depan.

Hal yang sama juga dirasakan Najib, ponsel selulernya sama sekali tidak dapat digunakan untuk menghubungi orang lain, akibat jaringan Telkomsel yang down tersebut.

“Susah kalau jaringan putus begini,” ungkapnya.[acl]

Reporter: Nurzahri

Shares: