News

Warga Pidie kembali meninggal dunia akibat amukan gajah

Warga Pidie kembali meningal dunia akibat amukan gajah
Jenazah korban amukan gajah di Pidie usai dievakuasi dari wilayah kebun, Minggu (12/2/2023).

POPULARITAS.COM – Konflik manusia dengan satwa liar kembali memakan korban jiwa. Fitriani (45) pekebun asal Gampong Lhok Keutapang, Tangse, Pidie dilaporkan tewas diamuk Gajah.

Korban meninggal dunia akibat amukan hewan berbadan besar itu ditemukan oleh warga di wilayah Geuni, desa setempat, Minggu (12/2/2023).

Informasi dihimpun media ini, konflik gajah dengan manusia yang merenggut nyawa juga sempat terjadi pada Oktober 2022 tahun lalu. Di mana Saat itu seorang warga Keumala juga meninggal dunia akibat amukan gajah.

Keuchik Gampong Lhok Keutapang, Tangse, Pidie Mustafa menyebutkan, sebelum korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Fitriani bersama suaminya yang berprofesi sebagai pekebun tinggal di wilayah perkebunan yang lokasinya berjarak sekira 3 kilometer dari perkampungan.

Namun pada Sabtu 11 Februari 2023, Usman berpamitan ke Fitriani untuk tak turun kebun dikarenakan hendak berangkat ke wilayah Geumpang, sambil berpesan jika dirinya tidak kembali di hari itu juga, korban diminta turun ke perkampungan.

“Saat suami korban kembali dari Geumpang pada Minggu 12 Februari sekira pukul 18.00 WIB dan melihat istrinya tida ada serta kondisi gubuk yang mereka tempati hancur,” kata Usman, Senin (13/2/2023).

Usman pun langsung memberitahukan ihwal istrinya yang hilang dan gubuk rusak diobrak-abrik gajah itu ke warga setempat.

Usai dilakukan pencarian selama kurang lebih sekitar dua jam lebih, korban ditemukan tak bernyawa dalam kondisi badan telungkup ke tanah.

Shares: