News

Waspada! Lintas Glee Pulot Rawan Longsor

BANDA ACEH (popularitas.com) – Curah hujan tinggi di kawasan Aceh Besar memicu tanah longsor di Glee Pulot, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Sabtu, 8 Juni 2019 siang. Akibatnya ruas jalan lintas Banda Aceh menuju Calang Aceh Jaya tersebut sedikit terganggu.

Informasi yang dikirim Pusat Data Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan petugas gabungan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan pada pos Ops Ketupat Rencong 2019 di pos Lam Seunia langsung melakukan pembersihan secara manual di lokasi kejadian. “Sehingga arus transportasi pada lintasan tersebut tetap normal dan berjalan lancar,” bunyi informasi tersebut.

Sementara itu, Kepala BPBA T Ahmad Dadek menyebutkan curah hujan di lokasi sore tadi sudah sedikit reda. Namun, mengutip keterangan Kasi Logistik BPBD Aceh Besar, Ahmad Dadek tetap berpesan kepada para pengguna jalan untuk hati hati dan selalu waspada.

“Dalam penanganan tersebut petugas gabungan yang terdiri dari TNI (Koramil setempat), polisi, BPBD, Dinas Perhubungan, RAPI, dan instansi terkait lainnya terus melakukan pemantauan dan pengaman di beberapa titik yang rawan longsor,” katanya.*(RED)

Shares: