NewsTeknologi

WhatsApp Tegaskan Celah Keamanan di Web Sudah Ditangani

Ilustrasi

(popularitas.com) – Sejumlah pakar keamanan siber mengadukan ada celah keamanan pada WhatsApp Web yang bisa mencuri file dari PC. WhatsApp menegaskan celah ini sudah ditambal.

Sebelumnya celah ini ditemukan oleh Gal Weizman, seorang peneliti keamanan, yang sudah melaporkan temuannya ini secara detail. Celah tersebut bisa dieksploitasi setelah korban mengklik sebuah link preview yang dikirimkan lewat platform pengiriman pesan tersebut.

Baca: Pendiri Telegram Sebut WhatsApp Berbahaya

Untungnya, celah ini tak dialami oleh semua pengguna WhatsApp, melainkan hanya pengguna WhatsApp di iOS yang menghubungkan WhatsApp-nya itu dengan aplikasi WhatsApp desktop atau WhatsApp Web di PC ataupun MacOS.

Terkait dengan hal ini, pihak WhatsApp di Indonesia kepada detikINET menegaskan kalau celah keamanan ini sudah ditangani.

“Bug atau celah keamanan ini sudah kami tangani dan tidak berlaku lagi sejak pertengahan Desember lalu,” ujar pihak WhatsApp.

WhatsApp mengatakan pihaknya selalu bekerja sama dengan pakar riset keamanan untuk mencegah risiko ancaman di sisi pengguna. Hal ini termasuk celah yang bisa mengancam pengguna iPhone yang membuka WhatsApp di desktop.

“Dalam hal ini, kami telah mengatasi masalah yang secara teori dapat memengaruhi pengguna iPhone yang membuka tautan berbahaya saat menggunakan WhatsApp di desktop mereka,” pungkas WhatsApp.

Sumber: Detik

Shares: