HeadlineNews

Wisatawan Sesaki Pelabuhan Ulee Lheue di Akhir Tahun

POPULARITAS.com – Pesona alam Pulau Weh kota Sabang masih menjadi primadona bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Alamnya yang masih asri dan taman bawah laut nya dengan biota laut yang bisa memanjakan mata ini, menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung  kesana.

Libur Natal dan Akhir Tahun 2021, Sabang menjadi salah satu pilihan untuk liburan, mengingat Indonesia masih tinggi kasus pandemic covid-19. Sehingga destinasi wisata lokal menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu libur.

Sejak dua pekan terakhir wisatawan yang berlibur ke Sabang sudah mulai memadati pelabuhan Ulele. Untuk tanggal 7-13 Desember 2020 tercatat  ada 5400 orang yang berkunjung ke Sabang ssesuai manives tiket kapal cepat dan kapal Fery, belum lagi yang tidak tercatat.

Dan pada tanggal 17  hingga 22 Desember terjadi lonjakan penumpang, berdasarkan data manives tiiket mencapai 8000 orang yang berkunjung ke Sabang.dan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kapal hingga Tahun Baru 2021. Pihak pelabuhan dan ASDP akan melakukan penambahan jadwal kapal menuju kesabang dan ke Banda Aceh.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, dari operator kapal ada penambahan jadwal. Untuk kapal Ro-Ro atau kapal lambat itu yang biasanya jadwalnya satu hari dua kali, sekarang sudah tiga kali,” kata Kepala Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Adrian kepada  awak media.

Begitu juga halnya dengan jadwal kapal cepat ditambah menjadi empat kali dari sebelumnya tiga kali. Bila ada penumpang yang belum terangkut, kapal cepat dipastikan menambah jadwal hingga lima kali.

“Ini kondisinya memang kapalnya ada di sini, base-nya di Sabang dan di Banda aceh. Jadi sampai kapan pun kalau penumpangnya ada itu otomatis mereka (kapal) berangkat,” jelas Adrian.

Shares: