NewsTeknologi

Zoom Hapus Limit Waktu Buat Kumpul Keluarga Online

Zoom Luncurkan Layanan Berlangganan Perangkat Keras
Ilustrasi Zoom (twitter.com/zoom)

Zoom akan menambah batas waktu Zoom versi gratis yang biasanya berlangsung hanya 40 menit untuk merayakan Thanksgiving.

Ini dilakukan Zoom agar para penggunanya bisa menghabiskan lebih banyak waktu berkumpul secara virtual dengan keluarga dan teman saat hari libur AS.

Sama seperti perayaan lainnya, lonjakan kasus COVID-19 membuat Thanksgiving tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Karena tidak bisa bertemu secara langsung, orang-orang pun memanfaatkan platform video conference seperti Zoom.

Dikutip dari detik.com, limit waktu 40 menit di Zoom versi gratis seringkali memaksa sebuah grup harus mengulang dari awal obrolan mereka ketika percakapan tengah berlangsung sementara waktunya telah habis. Dibandingkan para pesaingnya, limit waktu yang diberlakukan Zoom yang paling sedikit.

Google Meet memberlakukan pembatasan waktu serupa yakni 60 menit, dan Cisco Webex selama 50 menit. Semua penyedia layanan ini membebankan biaya tambahan untuk penggunaan level perusahaan untuk bisa video conference lebih lama dan jumlah pesertanya pun lebih banyak.

Untuk diketahui, penghapusan batasan waktu 40 menit ini bersifat sementara, yakni berlangsung dari tengah malam pada Hari Thanksgiving (26 November) hingga pukul 6 pagi waktu AS pada 27 November.

Meski hanya sementara, setidaknya fasilitas ini sangat bermanfaat untuk membantu komunikasi di tengah pandemi seperti sekarang. Bagi Zoom sendiri, cara ini menjadi bagian untuk memperkuat brandnya sebagai destinasi pertama saat ingin melakukan video conference.

Sumber: detik

Shares: