NewsOlahraga

Gelar aksi di DPRA, sekelompok massa sebut kinerja KONI Aceh merosot

Gelar aksi di DPRA, sekelompok massa sebut kinerja KONI Aceh merosot
Seratusan massa seruduk kantor DPRA, Banda Aceh pada Kamis (22/12/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Sekelompok massa yang menamakan dirinya Aliansi Pemuda Peduli Olahraga Aceh (APPAO) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), pada Kamis (22/12/2022).

Aksi itu dilakukan untuk meminta Komisi V DPRA agar mengevaluasi kinerja ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh terkait dugaan nepotisme struktural.

Koordinator Aksi, Ansari mengatakan pihaknya menilai kinerja KONI Aceh yang kian merosot, salah satunya adalah soal lemahnya lobi yang dibangun dengan pemerintah pusat terkait pelaksanaan PON 2024.

Lemahnya lobi tersebut, kata Ansari, menyebabkan sejumlah venue PON yang sejatinya dibangun di wilayah ujung barat Pulau Sumatera itu, dipindahkan ke Sumatera Utara.

“Mengenai PON XXI yang mana Aceh-Sumut menjadi tuan rumah namun Aceh sangat kurang fasilitas venue dan kebanyakan dialihkan ke Provinsi Sumut, ini merupakan kegagalan pengurus KONI Aceh dalam melobi kebutuhan cabor venue,” kata dia.

Dalam aksi itu, para pendemo diterima oleh Kabag Fasilitas Pengangguran dan Pengawasan Setwan DPRA, Sukmawati.

Dalam kesempatan itu, Sukmawati menyampaikan aspirasi yang disampaikan oleh para pendemo akan disampaikan kepada Ketua DPR Aceh dalam rapat ke depan.

“Kami mendukung penuh aspirasi APPAO guna membangkitkan kembali KONI Aceh ke depan,” jelasnya.

Shares: