NewsOlahraga

Tuan rumah juara Pekan Olahraga Aceh 2022

Pidie selaku tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIV 2022, berhasil menjadi juara umum. Dengan perolehan medali 122 emas, 76 Perak, dan 92 perunggu, daerah itu mantap di puncak hingga akhir penutupan even empat tahunan itu, Kamis (22/12/2022).
Tuan rumah juara Pekan Olahraga Aceh 2022
Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh yang mewakili Pj Gubernur Achmad Marzuki, saat menyerahkan hadiah juara umum kepada Pj Bupati Pidie saat penutupan Pekan Olahraga Aceh ke-XIV tahun 2022. FOTO : Media Centre PORA

POPULARITAS.COMPidie selaku tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIV 2022, berhasil menjadi juara umum. Dengan perolehan medali 122 emas, 76 Perak, dan 92 perunggu, daerah itu mantap di puncak hingga akhir penutupan even empat tahunan itu, Kamis (22/12/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum Koni Aceh, Muhammad Nasir yang membacakan perolehan medali masing-masing kontingen dari kabupaten dan kota saat penutupan PORA 2022.

Acara penutupan PORA 2022 sendiri, dilangsungkan di Lapangan Blang Paseh, dan dihadiri oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar, serta Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan M Jafar.

Banda Aceh sendiri, dengan perolehan medali 103 emas, 70 Perak, dan 73 perunggu harus puas berada di urutan ke-2, disusul Aceh Besar sebagai juara 3.

Sementara itu Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto dalam sambutanya menyebutkan, suksesnya pergelaran PORA XIV di daerah setempat tidak terlepas dari peran serta masyarakat, dan  juga adanya dukungan dari 22 kabupaten kota lainnya.

Dia merasa sangat bangga atas prestasi-prestasi yang diukir oleh atlet-atlet Pidie dalam PORA ke 14, sehingga membuat daerah setempat dinobatkan sebagai jawara olahraga seantero Aceh.

Kendati demikian Wahyudi menekankan agar para atlet jangan dulu merasa puas atar prestasi yang telah digapai itu.

“Karena ke depan masih ada event nasional yang lebih besar, berupa PON 2024 Sumut-Aceh. Jadi para atlet semua harus menjaga kebugaran dan rutin latihan,” pinta Wahyudi.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: