NewsOlahraga

Pidie sapu bersih medali cabor tenis meja di PORA XIV

Pidie sapu bersih medali cabor tenis meja di PORA XIV
atlet tenis Meja Pidie, saat bertanding di PORA XIV. FOTO : mediacenter PORAXIV

POPULARITAS.COM – Kontingen tuan rumah sukses boyong tujuh medali emas yang diperebutkan pada pertandingan cabang olahraga (Cabor) tenis meja di PORA ke-XIV yang dilangsungkan di kbau

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja Edy Saputra menyebutkan, atlet di bawah binaannya itu mampu membabat habis semua medali emas yang diperebutkan di cabor mengolah bola kecil ringan di atas meja. “Di hari pertama pertandingan atlet sudah menyumbang empat medali emas ke kontingen Pidie di PORA ke 14,” kata Edy Saputra, Selasa (20/12/2022).

Pundi-pundi medali emas Cabor Tenis Meja itu kembali bertambah pada pertandingan yang dilaksanakan Senin 19/12/2022.

Medali emas yang merupakan bukti pengakuan atas prestasi yang dihasilkan masing diraih oleh dari nomor beregu putra dan beregu putri
ganda putra dan ganda putri.

Beregu putra diperkuat Teuku Andriansyah, Saiful Bahri, Muhammad Haikal Racha, Muhammad Dani Aulia. Sementara beregu putri diperkuat Ratna Juwita, Sofia Al Fitri, Devina Khairani dan Syakila Deby Agusta. Untuk ganda putra, Teuku Andriansyah dipasangkan dengan Saiful Bahri, sementara ganda putri Ratna Juwita berduet dengan Sofia Al Fitri.

Untuk peraih emas tunggal putra, berupa Saiful Bahri, tunggal putri direbut Sofia Al Fitri. “Keduanya juga perpasangan pada ganda campuran dan sukses merebut emas ketujuh. Selain emas, Pidie juga mendapatkan satu medali perak dan dua perunggu,” jelas Edy.

Sedangkan kontingen Banda Aceh memperoleh tiga perak, empat perunggu, disusul Aceh Besar dengan dua perak, Langsa satu perak, dua perunggu pada Cabor Tenis Meja itu. Sementara beberapa kontingen lainnya seperti Pidie Jaya, Singkil, Aceh Temieng dan Sabang masing-masing meraih medali perunggu.

Editor : Hendro Saky

Shares: