News

1.187 peserta lamar PPPK di Aceh Barat

Ilustrasi, peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama mengikuti seleksi kompetensi dengan Computer Assisted Test (CAT) di gedung Amel Convention, Banda Aceh, Aceh, Kamis (23/3/2023). ANTARA/IRWANSYAH PUTRA

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mencatat hingga 1 Oktober 2023 jumlah pelamar yang mendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di daerah itu mencapai 1.187 orang.

“Kami memperkirakan jumlah pelamar akan terus bertambah,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Edy Juanda, dilansir dari laman Antara, Senin (2/10/2023).

Ia merinci dari total 1.187 calon peserta yang sudah melamar melalui pendaftaran secara daring, di antaranya terdiri atas formasi guru sebanyak 1.089 orang, tenaga kesehatan sebanyak 35 orang, dan tenaga teknis sebanyak 63 orang.

Edy Juanda menyebutkan pendaftaran PPPK akan ditutup pada 9 Oktober mendatang.

Ia menyebutkan pengumuman penerimaan formasi PPPK di Aceh Barat telah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2023 tentang PPPK untuk jabatan fungsional.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil pengawasan dan pengendalian norma, standar, prosedur dan kriteria tentang pengumuman penerimaan formasi PPPK di Aceh Barat.

Shares: