News

Aceh bakal terus membumikan nilai Pancasila bagi generasi muda

Aceh bakal terus membumikan nilai Pancasila bagi generasi muda
Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi, AP, M.Si, menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di halaman kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Minggu (1/10/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, pada Minggu (1/10/2023).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), para pejabat struktural, ASN dan siswa sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Azwardi memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara yang berlangsung dengan khidmat itu.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh, Dedy Yuswadi, mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai program sosialisasi untuk membumikan nilai Pancasila bagi generasi muda Aceh. Hal tersebut dilakukan melalui seminar dan diskusi ke sekolah maupun tempat umum lainnya.

Dedy mengatakan, Pancasila mengandung nilai-nilai Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, kekuatan pemersatu bangsa dan sumber segala sumber hukum Negara.

“Oleh sebab itu, Pancasila harus menjadi pedoman kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujar Dedy Yuswadi.

Shares: