News

10 Ruangan Santri Pesantren Nurul Ulum Aceh Timur Terbakar

10 Ruangan Santri Pesantren Nurul Ulum Aceh Timur Terbakar. (ist)

POPULARITAS.COM – Sepuluh ruangan santri Pesantren Nurul Ulum terbakar pada Selasa (13/7/2021). Pesantren yang terletak di Desa Cot Keh, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur ini mengalami kerusakan sedang hingga berat.

“10 ruangan hangus terbakar hingga rusak sedang pada siang hari tadi sekira pukul 13.45 WIB,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBA) Aceh, Ilyas dalam keterangannya, Selasa (13/7/2021).

Ia menyebutkan, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Kejadian ini berdampak pada aktivitas belajar dan mengajar para santri dan pengurus Pesantren Nurul Ulum.

“Namun dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”kata Ilyas.

Ia menambahkan, BPBD Kabupaten Aceh Timur telah meninjau lokasi dan melakukan pemadaman dengan mengerahkan lima pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Pemadanan tersebut, lanjut Ilyas, turut dibantu oleh masyarakat setempat. Api berhasil dipadamkan pada pukul 14.50 WIB dan kini tengah proses pendinginan.

“Informasi terakhir yang diterima Pusdalops menyebut BPBD Kabupaten Aceh Timur segera memberikan bantuan masa panik, melakukan pendataan dan pelaporan pasca kejadian kebakaran,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: