EkonomiNews

128 perempuan rawan sosial di Pidie Jaya peroleh bantuan, diserahkan Wakil Bupati Said Mulyadi

128 perempuan rawan sosial di Pidie Jaya peroleh bantuan, diserahkan Wakil Bupati Said Mulyadi
Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi, saat menyerahkan bantuan PRSE kepada 128 perempuan penerima manfaat di kabupaten tersebut, Senin (4/9/2023). FOTO : Humas Pidie Jaya/handout popularitas.com

POPULARITAS.COM – Sebanyak 128 perempuan di Pidie Jaya mendapatkan bantuan usaha stimulasi. Bantuan tersebut merupakan program Perempuan Sosial Rawal Sosial Ekonomi (PRSE).

Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi, saat penyerahan bantuan tersebut, Senin (4/9/2023) mengatakan, bantuan yang diterima dari pemerintah itu, diharapkan dapat mendorong para perempuan sebagai penerima manfaat untuk menggunakannya dalam upaya tingkatkan pendapatan keluarga.

Harapan dari program PRSE ini, katanya lagi, para penerima manfaat dapat menggunakannya sebagai modal usaha. Dengan begitu, nantinya secara langsung akan berdampak pada pendapatan keluarga dan kesejahteraan.

Langkah tersebut sambung pria yang akrab disapa Waled itu adalah bagian dari upaya Pemerintah menurunkan angka kemiskinan. “Harapan saya, bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik,” katanya.

Said Mulyadi menerangkan, program PRSE tahini ini menyasar para perempuan yang bergerak di bidang pertanian lewat bantuan alat-alat pertanian dan kebutuhan untuk bertani. Selanjutnya, sektor kuliner melalui bantuan alat dan bahan untuk tingkatkan produksi.

Kemudian para pelaku seni menjahit, diberikan mesin jahit dan kebutuhan lainnya guna pengembangan usaha, tambahnya.

Jadi, sambung Wald, terdapat tiga sektor yang dibantu tahun ini, yakni kuliner, usaha konveksi dan sektor pertanian.

Pemkab Pidie Jaya sendiri, akan terus berupaya menurunkan angka kemiskinan lewat berbagai program dan intervensi. Harapan kita, masyarakat miskin di daerah ini bisa diturunkan lewat berbagai skema yang sedang dijalankan, demikian Said Mulyadi.

Editor : Hendro Saky

Shares: