News

13 Pemain Absen di Latihan Perdana Persiraja

Hendri Susilo (kanan) saat masih bersama Persiraja. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Sebanyak 13 pemain absen dalam latihan perdana Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (8/3/2021) kemarin. Latihan ini sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021.

“Yang hadir (latihan perdana) 10 dari 23 pemain,” sebut Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas kepada popularitas.com, Selasa (9/3/2021).

Akhyar menyebutkan, para pemain yang absen itu saat ini masih berada di kampung halamannya. Mereka dijadwalkan bergabung ke Banda Aceh dalam pekan ini.

“Kemungkinan mulai hari ini dan besok kita sudah mulai ada tambahan beberapa pemain, mungkin besok atau lusa insyaAllah kita sudah bisa latihan full, ada kendala mungkin dengan tiket pesawat dan lain-lain,” ujar Akhyar.

Dalam latihan perdana, Akhyar masih fokus pada generation training untuk pengembalian kondisi pemain yang sudah lama libur kompetisi. Ia berharap, kondisi pemain terus mengalami progres di beberapa latihan ke depan.

“Kita lihat kondisi awal mereka datang kita lihat memang beberapa pemain kondisinya kurang bagus, mungkin selama ini kita sudah libur lama, dan pastinya latihan masing-masing tak seefektif latihan di tim,” tutur Akhyar.

Latihan perdana tersebut dipimpin oleh Akhyar Ilyas. Sementara pelatih kepala Hendri Susilo masih berada di kampung halaman dan akan kembali ke Banda Aceh dalam pekan ini.

Selain Akhyar, juga tampak pelatih fisik Irwansyah dan pelatih kiper Zulkarnain. Nama terakhir adalah putra Aceh yang sebelumnya melatih kiper Semen Padang.

Sedangkan dari kalangan pemain tampak hadir Asep Budi Obing, Mukhlis Nakata, Assanur Rijal Torres dan Vivi Asrizal.  Vivi adalah mantan pemain Persiraja di mana pada musim lalu memperkuat klub Liga 2 Semen Padang.

Editor: dani

Shares: