News

13 Wajah Baru Anggota DPR Kota Banda Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh memplenokan 30 calon anggota legislatif terpilih hasil Pemilu 17 April 2019. Dari 30 calon anggota legislatif tersebut, sebanyak 13 caleg dikenal sebagai pendatang baru.

Lalu siapa mereka?

Penelusuran singkat yang dilakukan popularitas.com menyebutkan, mereka yang merupakan pendatang baru di DPRK Banda Aceh adalah T Arief Khalifah dari Gerindra, Devi Yunita dari PKS, dan Sofyan Helmi dari PAN. Semua nama ini merupakan caleg dari Dapil 1 Kecamatan Baiturrahman-Lueng Bata yang berhasil lolos ke DPRK Banda Aceh.

Ketiganya ikut mendampingi para petahana yang lolos kembali ke parlemen Banda Aceh melalui Dapil 1, seperti Iskandar Mahmud dari Golkar, Abdul Rafur dari NasDem, Syarifah Munirah dari PPP, dan Royes Ruslan dari Demokrat.

Selanjutnya, wajah baru hasil Pemilu 2019 untuk DPRK Banda Aceh juga datang dari Daerah Pemilihan 2 Kecamatan Kuta Alam. Nama politisi yang baru terpilih tersebut adalah Safni dari Gerindra dan Usman dari PAN. Keduanya bakal menemani Sabri Badruddin (Golkar), Aiyub Bukhari (Demokrat) dan T. Hendra Budiansyah (PA).

Selain itu, dari Dapil yang sama juga lolos Farid Nyak Umar (PKS), anggota DPRK Banda Aceh periode sebelumnya yang mundur saat mencalonkan diri untuk mendampingi Illiza Sa’aduddin Djamal di perhelatan Pilkada Banda Aceh.

Wajah baru DPRK Banda Aceh juga banyak berasal dari Dapil 3 Kecamatan Syiah Kuala-Ulee Kareng. Dari dapil tersebut sedikitnya ada empat pendatang baru yang bakal menghuni gedung megah dewan kota yang ada di kisaran Taman Bustanussalatin nantinya. Mereka yang merupakan pendatang baru tersebut seperti Irwansyah (Gerindra), Amri (Golkar), Tuanku Muhammad (PKS), dan Musriadi dari PAN.

Ke empat caleg itu nantinya menemani Heri Julius (Nasdem) Isnaini Husda (Demokrat), dan Bunyamin (PA) dari Dapil 3 untuk DPRK Banda Aceh.

Selanjutnya 3 wajah baru juga datang dari Dapil 4 Jaya Baru-Banda Raya. Mereka adalah Tati Meutia Asmara (PKS), Aulia Afridzal (PAN), dan M. Arifin (Demokrat). Ketiganya akan berbagi tugas bersama para petahana Dapil 4 yang juga lolos ke DPRK seperti Ramza Harli (Gerindra) Irwansyah (PKS), dan H. Ilmiza Sa’aduddin Djamal (PPP).

Sementara dari Dapil 5 Meuraxa-Kutaraja hanya ada satu wajah baru yang berhasil lolos ke DPRK Banda Aceh periode 2019-2024. Dia adalah Husaini yang melaju dari kendaraan PNA. Politisi tersebut nantinya menemani para incumbent seperti Daniel Abdul Wahab (Nasdem), Ismawardi (PAN), dan Tgk. Januar Hasan (Demokrat) dari Dapil 5.*(RED)

Shares: