News

2.480 peseda termasuk dari Aceh akan ramaikan Tour De Deli Serdang 2024

2.480 peseda termasuk dari Aceh akan ramaikan Tour De Deli Serdang 2024

POPULARITAS.COM – Sebanyak 2.480 pesepeda dari berbagai provinsi akan ramaikan even Tour De Deli Serdang 2024. Sejumlah daerah yang telah memastikan ikuti kegiatan tersebut, yakni, Aceh, Sumatra Barat, Pematang Siantara, Langkat, dan Simalungun.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Deli Sertang, Ismail dalam keterangannya, Sabtu (22/6/2024) mengatakan, kegiatan Tour De Deli Serdang merupakan acara ketiga yang diselenggarakan pihaknya. “Acara dimulai besok, Minggu 23 Juni 2024,” katanya.

Tujuannya selain dalam rangka untuk memeriahkan HUT Kabupaten Deli Serdang ke-78, dan untuk lebih memasyarakatkan olahraga bersepeda, juga untuk mempromosikan objek-objek wisata yang akan dilalui para peserta nantinya.

Tour De Deli Serdang kali ini akan menempuh rute sepanjang 17 km dengan mengambil titik start di halaman Kantor Camat Kutalimbaru dan finis di objek wisata Puncak Mergasilima yang saat ini sedang viral dengan medan magnetnya.

Sepanjang jalan dari titik start hingga finish, selain jalur yang cukup menantang, para peserta akan disuguhkan berbagai panorama alam seperti wisata alam Sikabung-kabung berada di Jalan Besar Kutalimbaru, Dusun Sikabung-kabung, Kabupaten Deli Serdang.

“Di lokasi finis di Puncak Mergasilima nantinya, para peserta akan menyaksikan medan magnet yang sekarang ini sedang viral. Tentunya kita harapkan ini menjadi media promosi untuk lebih mengenalkan berbagai objek wisata yang ada di Deli Serdang,” katanya.

Peserta Tour De Deli Serdang kali ini akan diikuti sebanyak 2.480 peserta yang bukan hanya dari Deli Serdang, namun juga dari berbagai daerah lainnya seperti Pematangsiantar, Medan, Simalungun, Langkat, bahkan dari Aceh dan Sumatera Barat.

“Seperti event sebelumnya, kali ini para peserta pun disajikan pemandangan-pemandangan dengan panorama alam yang sangat indah, plus keguyuban masyarakatnya,” katanya.

Kabupaten Deli Serdang yang tidak jauh dari Kota Medan sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara, memiliki banyak objek wisata yang sangat layak untuk dikunjungi, baik itu wisata yang berbasis alam, buatan, atau religi.

Bahkan setidaknya ada 15 desa di Deli Serdang yang mengelola desa wisata, tiga di antaranya mengandalkan wisata sawah.

Tiga desa itu yakni Desa Pematang Johar di Labuhan Deli, Desa Wisata Kampung Lama di Pantai Labu, dan Wisata Sawah Desa Punden Rejo, Kecamatan Punden Rejo dan yang lainnya mengandalkan sumber daya alam baik sungai maupun gunung.

“kami terus berupaya mempromosikan berbagai objek wisata yang ada melalui berbagai cara, baik melalui kegiatan secara langsung, maupun melalui media sosial. tentunya dengan harapan masyarakat luar akan semakin banyak tahu tentang wisata kita dan datang untuk berwisata,” katanya.

Shares: