321 personel gabungan amankan PORA XIV

POPULARITAS.COM – Jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV di Kabupaten Pidie, hanya tertinggal sekira satu pekan lagi, atau tepatnya akan bergulir mulai 10 Desember 2022.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Panitia Besar (PB) PORA ke IV itu untuk menyambut tamu olahraga yang akan berlaga di daerah penghasil emping melinjau itu.

Bahkan PB PORA disebut oleh Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto jungkir balik berkerja guna dapat menyukseskan event empat tahunan itu.

Kini PB PORA itu kembali menyiapkan 321 aparat keamanan gabungan, dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengamankan pesta olahraga tingkat Provinsi Aceh itu.

Kapolres Pidie, Ajun Komisaris Besar Polisi Padli, Jumat (2/12/2022) menyebutkan, ratusan aparat keamanan itu nantinya akan disebar ke sejumlah titik termasuk pengamanan pondok atlet.

“Aparat keamanan nantinya akan ditempatkan di lokasi pemondokan atlet yang ada di beberapa kecamatan. Kemudian di jalur menuju lokasi pertandingan dan di setiap venue,” kata dia.

Padli mengatakan, tujuan penempatan aparat keamanan gabungan itu semata-mata untuk menjaga ketertiban, supaya event PORA ke XIV di Kabupaten Pidie berjalan lancar dan sukses.

“Kita berharap kepada masyarakat Pidie untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan kegiatan PORA dengan memberikan informasi kepada kami jika terjadi gangguan keamanan, kami akan menindaklanjutinya,” harap Padli.

Penjabat Bupati Kabupaten Pidie, Wahyudi Adisiswanto mengapresiasi kesiapan pihak kepolisian setempat dalam maksud mengamankan pelaksanaan PORA yang akan berlangsung 10 Desember 2022.

“Mudah-mudahan kegiatan PORA di Pidie dapat berlangsung dengan sukses tanpa ada gangguan. Kami juga berharap dukungan dari masyarakat,” harapnya.

Comments
Loading...