News

34 masjid di Jayapura laksanakan Iduladha

34 masjid di Jayapura laksanakan Iduladha
Kaum muslimin terpaksa melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H di dalam gedung di Mapolda Papua akibat hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura hingga menyebabkan tidak bisa dilaksanakan di lapangan parkir samping Masjid Al-Mu'minun, Minggu (10/7/2022). (ANTARA/Evarukdijati)

POPULARITAS.COM – Panitia/pengurus 34 masjid dan lapangan di Kota Jayapura, Provinsi Papua melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah.

“Namun akibat hujan yang mengguyur sebelum pelaksanaan salat menyebabkan lapangan tidak dapat digunakan dan dipindahkan di masjid-masjid,” kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon di Jayapura, Minggu (10/7/2022).

Dijelaskan, untuk mengamankan jalannya ibadah salat Iduladha sebanyak 200 personel dikerahkan untuk itu.

“Puji Tuhan pelaksanaan ibadah salat Iduladha yang berlangsung pukul 07.00 WIT aman lancar,” kata Mackbon.

Sementara itu pelaksanaan salat Iduladha yang berlangsung di Masjid Al-Mu’minun Polda Papua, Jayapura, berlangsung tertib walaupun hujan mengguyur dengan deras.

Saalat Idul Adha 1443 H di Masjid Al-Mu’minun dengan imam Ustadz Ma’mur Nur dan Khatib Ustaz H. Musa Rumbaru dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri dan Waka Polda Brigjen Pol Ramdani Hidayat beserta para pejabat dan keluarga.

Usai Salat Iduladha, kemudian dilaksanakan penyerahan sapi kurban ke panitia yang selanjutnya disembelih dan dibagikan sesuai peruntukannya.

Tercatat 20 ekor sapi dan satu ekor kambing yang diterima pengurus Masjid Al-Mu’minun Polda Papua di Jayapura.

Shares: