40 orang korban gempa Cianjur masih hilang

POPULARITAS.COM – Sebanyak 40 warga Cianjur yang dilaporkan hilang saat terjadinya gempa di daerah itu, belum ditemukan, dan dinyatakan masih dalam tahap pencarian.

Proses pencarian korban hari keempat, Tim SAR gabung masih mendapati data korban yang belum ditemukan 40 orang. 

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril, dalam keterangannya dikutip dari laman Antara, Kamis (24/11/2022) menjelaskan, di hari keempat rencana pencarian dibagi ke dalam dua lokasi, yakni Desa Cijedil dan kawasan sekitar Warung Sate Sinta yang keduanya berada di Kecamatan Cugenang.

Menurutnya upaya pencarian di Desa Cijedil di bagi ke dalam dua sif. Sif pertama dilakukan oleh 147 personel plus empat personel life detector, kemudian sif kedua dilakukan oleh 149 personel plus empat anjing pelacak.

Sedangkan di kawasan Warung Sate Sinta, menurutnya upaya pencarian juga dibagi ke dalam dua sif. Adapun sif pertama dilakukan oleh 153 personel plus lima anjing pelacak dan sif kedua dilakukan oleh 157 personel plus empat personel life detector.

Selain itu, menurutnya ada sebanyak 264 personel yang disebar ke 12 kecamatan untuk menyisir dan memastikan tidak ada korban lainnya yang perlu dievakuasi. “Jika korban ditemukan akan di evakuasi ke RSUD Cianjur menggunakan ambulans dari pihak desa,” kata dia.

Berdasarkan data posko utama, sejauh ini menurutnya ada sebanyak 271 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur. Kemudian menurutnya ada 2.043 warga lainnya yang mengalami luka-luka.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.