News

5 Cara Menumbuhkan Berewok Secara Alami

Ilustrasi.

POPULARITAS.COM – Rambut di wajah atau berewok dapat mempertegas penampilan pria. Sejumlah suplemen hingga krim bisa digunakan untuk menumbuhkan berewok. Namun, Anda bisa mencoba cara menumbuhkan berewok secara alami berikut ini.

Pertumbuhan berewok pada tiap orang dipengaruhi oleh berbagai faktor salah satunya gen dan juga hormon testosteron. Sejumlah makanan dan juga aktivitas bisa dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan berewok.

  1. Konsumsi vitamin D dan B
    Konsumsi makanan-makanan sumber vitamin D dan B dapat membantu folikel rambut tumbuh lebih cepat. Sumber vitamin D yang baik adalah ikan dan susu. Vitamin D dalam tubuh dapat diaktifkan dengan berjemur di bawah sinar matahari.

    Sedangkan vitamin B bisa didapatkan dari gandum, susu, kacang-kacangan, dan daging.

    2. Olahraga
    Olahraga dapat membantu meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh pria. Hormon testesteron yang tinggi dapat membantu mempercepat pertumbuhan berewok.

    3. Tidur berkualitas
    Studi menunjukkan pria yang kurang tidur mengalami penurunan kadar testosteron. Oleh karena itu, pastikan Anda tidur yang cukup dan berkualitas agar kadar testosteron terjaga sehingga mampu mempercepat pertumbuhan rambut di wajah.

    4. Pelembap
    Rambu di wajah bakal lebih mudah tumbuh saat wajah bersih dan lembap. Cuci muka dengan sabun setiap pagi dan malam serta beri pelembap wajah. Anda juga bisa menggunakan aloevera untuk melembabkan wajah secara alami.

    5. Berhenti merokok
    Dikutip dari Health Line, studi menunjukkan merokok terkait dengan rambut rontok dan pertumbuhan rambut yang melambat. Bahan kimia dalam rokok menyebabkan peradangan dan merusak DNA yang menyuburkan folikel rambut.

Sumber: CNN

Shares: