KesehatanNews

5 Khasiat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur Malam

Minum air putih berlebih dapat sebabkan keracunan
Teh Hijau. (ist)

(popularitas.com) – Anda suka minum teh hijau? Kapan biasanya minum teh hijau, pagi atau malam? Jika biasa minum teh hijau di pagi hari, Anda harus mencoba menyeruput minuman sehat ini beberapa jam sebelum tidur malam.

Karena, ada sejumlah manfaat minum teh hijau sebelum tidur malam yang dikutip Boldsky berikut ini :

Mengurangi risiko flu

Selama perubahan musim, kita lebih rentan terkena virus demam. Adanya kandungan polifenol dalam teh hijau disebutkan bisa mencegah serangan virus dan mengurangi risiko terkena flu, bahkan hingga 75 persen.

Membuang racun dalam tubuh

Minum teh hijau di malam hari merangsang pergerakan usus kita di pagi hari, sehingga membantu membuang semua kotoran dan racun alami dari dalam tubuh. Artinya terjadi banyak pelepasan toksin.

Maka dari itu coba minum teh hijau setelah makan malam dan pastikan tidak lagi mengonsumsi apapun hingga keesokan pagi.

Meningkatkan kesehatan jantung

Tahukah Anda kalau teh hijau dikatakan bisa membantu mengurangi peluang kita terkena penyakit jantung? Sesuai dengan temuan penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, terbukti bahwa minum teh hijau sebelum tidur dapat secara signifikan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular .

Tidak hanya itu, di penelitian ini juga menunjukkan bahwa teh ini juga dapat mengurangi kolesterol LDL dan trigliserida loh!

Membakar lemak

Metabolisme tubuh yang cepat saat dikombinasikan bersama jumlah tidur yang cukup, dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh secara keseluruhan.

Hal ini membuat sifat termogenik dalam teh hijau yang berfungsi untuk membakar lemak di tubuh, bisa bekerja dengan baik.

Meningkatkan metabolisme

Beberapa studi medis membuktikan tidur nyenak tanpa gangguan itu dapat meningkakan metabolisme tubuh. Nah, minum teh hijau sebelum tidur di malam hari bisa membantu untuk meningkatkan metabolisme, yang nantinya akan juga membantu siklus tidur yang sehat.

Sumber: Okezone

Shares: