EkonomiNews

7.446 Pengunjung Ramaikan CMSE 2023 Aku Investor Saham

7,446 Pengunjung Ramaikan CMSE 2023 Aku Investor Saham
Penutupan CMSE 2023

POPULARITAS.COM – Penyelenggaraan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2023 dengan tema Aku Investor Saham yang berlangsung selama tiga hari sejak kemarin telah berakhir pada Sabtu (28/10/2023).

Acara ini diselenggarakan di Lobby dan Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI) dan telah menjadi sebuah momen berharga untuk pengembangan pengetahuan dan pengalaman investasi di pasar modal Indonesia.

Tidak hanya bagi para pengunjung yang hadir secara langsung, tetapi juga bagi masyarakat yang mengikuti secara daring seluruh sesi seminar di YouTube Indonesia Stock Exchange.

Jeffrey Hendrik, Direktur Pengembangan BEI, dalam laporan penutupan CMSE 2023 menyampaikan bahwa pelaksanaan acara ini disambut dengan sangat antusias oleh semua pemangku kepentingan pasar modal Indonesia.

“Ikut serta 83 exhibitor di 65 booth, serta terselenggara 9 seminar dan 1 workshop Go Public yang selalu penuh dengan penonton,” ungkapnya melalui siaran pers yang dikeluarkan.

Selama tiga hari pelaksanaan, ada 50 narasumber dan moderator yang berbagi ilmu dan pengalaman berinvestasi. Selain itu, ada 8.444 pendaftar di situs web cmse2023.id.

“Total pengunjung yang mengikuti CMSE 2023 adalah 17.446, terdiri dari 10.101 pengunjung yang hadir secara fisik dan 7.345 penonton yang mengikuti sesi seminar daring melalui YouTube,” jelasnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan CMSE 2023 Aku Investor Saham.

Dalam sambutannya di sesi seminar penutup CMSE 2023 (28/10), Erick menekankan pentingnya strategi, disiplin, dan kerja keras dalam investasi, sebagaimana dalam olahraga.

Menurut Erick, anak muda seharusnya sudah mulai berinvestasi, salah satunya di pasar modal Indonesia, untuk masa depan yang lebih baik.

Penyelenggaraan CMSE 2023 juga diakhiri dengan penampilan istimewa dari Vidi Aldiano, yang membawakan beberapa lagu andalannya.

Dengan keberhasilan penyelenggaraan CMSE 2023, diharapkan semangat inklusivitas dan kebanggaan menjadi bagian dari pasar modal Indonesia semakin meningkat.

Dukungan dari berbagai pemangku kepentingan dalam pasar modal Indonesia akan terus menginspirasi lebih banyak individu untuk meraih kemandirian finansial melalui investasi saham.

CMSE 2023 Aku Investor Saham adalah bukti komitmen pasar modal Indonesia dalam memberikan wadah bagi masyarakat untuk terlibat dalam investasi yang berkelanjutan.

Editor : Hendro Saky

Shares: