NewsPolitik

20 kader Garda Pemuda NasDem Aceh ikut nyaleg

20 kader Garda Pemuda NasDem Aceh ikut nyaleg
Ketua Garda Pemuda NasDem Aceh, Muhammad Irfan. Foto: Zikirullah

POPULARITAS.COM – Menjelang pemilu 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Aceh menggelar konsolidasi se-kabupaten/kota, Sabtu (4/3/2023).

Acara yang berlangsung di Hall Utama Gedung DPW Partai NasDem Aceh tersebut dilaksanakan bersama dengan Grand Launching Perjalanan Subuh Pemuda (PSP) NasDem dan syukuran program Peugleh Masjid.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Aceh, Muhammad Irfan mengatakan, konsolidasi ini sebagai bentuk persiapan mereka dalam menghadapi pemilu mendatang.

“Salah satu amunisi yang disiapkan Garda Pemuda NasDem Aceh dalam menghadapi momentum demokrasi tersebut adalah program – program yang menyentuh langsung dengan lapisan masyarakat,” ujarnya.

Irfan menyebutkan, Pileg 2024 mendatang setidaknya ada sekitar 20 kader Garda Pemuda NasDem Aceh yang ikut menjadi Caleg, baik di tingkat DPRK maupun DPRA.

“Ada sekitar 20 kader Garda Pemuda NasDem Aceh yang ikut menjadi bagian di Pileg 2024 nanti baik ditingkat DPRA maupun DPRA. Insyaallah untuk targetnya, kami berharap akan mandapatkan target yang maksimal. Makanya kita gelar rapat konsolidasi hari ini,” kata Irfan.

Untuk mencapai target tersebut, kata Irfan, Garda Pemuda NasDem harus mampu menjadi penggerak kerja-kerja partai dengan membuat program-program sosial dan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

“Ini adalah momen untuk kader-kader Garda Pemuda NasDem untuk tampil di depan dan menjadi bagian terpenting dalam Partai NasDem,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh Muslim Ayub mendukung penuh seluruh program-program yang akan dilakukan oleh Garda Pemuda NasDem.

“Tentu akan kita support dan terus diberikan dukungan penuh untuk setiap kegiatan yang dilakukan oleh Garda Pemuda NasDem. Harapannya adalah agar kader-kader muda Partai NasDem ini dapat terus berkmbang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Pengurus DPW Garda Pemuda NasDem Aceh turut melauching kegiatan Perjalanan Subuh Pemuda (PSP) NasDem dan syukuran program Peugleh Masjid.

Muhammad Irfan menuturkan, syukuran progam Peugleh Masjid tersebut merupakan bagian dari telah terlaksananya program membersihkan masjid di seluruh Kota Banda Aceh yang telah berjalan selama dua tahun lebih.

“Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat di seluruh masjid di Banda Aceh yang dipilih secara acak. Hari ini kita turut mengundang dan memberikan bngkisan dari Partai NasDem untuk seluruh Badan Kemakmuran Masjid se Banda Aceh,” kata Irfan.

Selain syukuran program Peugleh Masjid, kata Irfan, program selanjutnya yang akan dilakukan oleh pihaknya adalah Perjalanan Subuh Pemuda (PSP) NasDem. Nantinya, mereka akan ikut bersama jamaah subuh Ustadz Zul Arafah.

“Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap hari minggu dan bergabung dengan jamaah Ustadz Zul Arafah,” sebutnya.

Irfan menjelaskan, program tersebut adalah salah satu bukti nyata bahwa Garda Pemuda NasDem bukan hanya melakukan aksinya di bidang politik, tetapi juga di bidang agama dan sosial. Ia berharap, program ini terus berjalan secara konsisten.

“Saya ingin membangkitkan bahwa anak-anak muda ini bukan hanya kreatif di masalah dunia, tetapi juga di akhirat gitu lho dan peduli dengan masalah religius,” kata Irfan.

Shares: