Gandeng influencer, Disbudpar Aceh promosikan Pidie lewat arung jeram

POPULARITAS.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggandeng para inluencer dalam mempromosikan Kabupaten Pidie. Kegiatan yang bertajuk “Ekspplorasi Influencer Rafting Mane Pidie 2022” digelar di Pidie, 19-23 November 2022.

Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal melalui Kepala Bidang Pemasaran, T. Hendra Faisal dalam keterangannya, Kamis (24/11/2022) mengatakan, dalam kegiatan itu, objek wisata yang menjadi pusat perhatian adalah Rafting Mane yang berlokasi di Tangse.

Sebelum mengeksplorasi Rafting Mane, katanya, para influencer juga mengeksplorasi beberapa segmen pariwisata lainnya seperti segmen kuliner, craft dan objek wisata tentunya.

“Para influencer juga mengeksplorasi teut leumang sebagai makanan khas Pidie disantap dengan nikmatnya minuman BMW alias boh manoek weng yang berlokasi di Lameue dan juga Mie Cek Baha yang juga legendaris karena dimasak menggunakan arang,” kata Hendra.

Selain itu, kata dia, para influencer juga melakukan kunjungan ke pabrik pembuatan kerupuk muling atau emping yang notabene merupakan ciri khas dari kabupaten Pidie sendiri.

Pengrajin kerupuk muling yang dituju berlokasi di pasar muling Beureneun. Di samping itu, untuk mengetahui apa saja kerajinan khas Pidie, maka para influencer juga bergerak mengunjungi workshop kasab dan kupiah meukutop di Fitri Souvenir.

“Penyambutan yang luar biasa dan penyampaian sejarah penting bahwa setiap suvenir memiliki makna yang sangat bersejarah dari Kak Fitri menjadi pemicu semangat bagi para influencer untuk lebih mengetahui dan mencintai kebudayaan dari Provinsi Aceh tentunya,” katanya.

Peserta Eksplorasi Influencer Rafting Mane Pidie 2022. Foto: Ist

Beragam wisata dan keindahan Pidie menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk ramai-ramai berkunjung dan mengeksplore daerah itu.

Acara puncak dari kegiatan ini adalah eksplorasi objek wisata Rafting Mane di Tangse. Kegiatan ini merupakan kegiatan eksplorasi arung jeram melintasi sungai Geumpang.

Tentunya, objek wisata ini dikelola oleh Jamboe Adventure yang sudah sangat berpengalaman pastinya. Di sela sela sebelum kegiatan rafting, para influencer terlebih dahulu mengeksplorasi teut apam yang juga merupakan makanan khas Pidie.

Para influencer berjumlah 10 orang itu juga dibriefing terlebih dahulu sebelum menjajal serunya arung jeram di sungai Geumpang. Mereka dibantu oleh 7 orang panitia dan juga pengawas pastinya.

Serunya olahraga arung jeram dapat menjadi magnet bagi wisatawan tentunya. Dan tak kalah serunya pesona air terjun Alue Jok Mane yang berhasil menghipnotis para influencer itu.

Pada malam harinya, para influencer berkemah di hutan Tangse dan ikut memeriahkan sharing session sambil menikmati indahnya api unggun.

Kegiatan bakar membakar menjadi pilihan bagi para influencer pada saat makan malam. Dan setelah lelah beraktivitas seharian istirahat sambil berkemah menjadi pilihan yang tepat bagi para influencer.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.