InsfrastrukturNews

89 rumah di Aceh dapat sambungan listrik gratis dari PLN

89 rumah di Aceh dapat sambungan listrik gratis dari PLN
General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri sedang menghidupkan listrik di salah satu keluarga penerima manfaat di Aceh Besar, Provinsi Aceh, Selasa (31/10/2023).

POPULARITAS.COM – Sebanyak 89 rumah di Aceh, dapat sambungan listrik gratis dari PLN. Warga penerima tersebut merupakan masyarakat kurang mampu yang tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kepala PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Aceh, Parulian Noviandri dalam keterangannya, Selasa (31/10/2023) di Aceh Besar.

Ia mengatakan penyambungan listrik gratis untuk keluarga kurang mampu tersebut merupakan bagian dari program sambungan listrik gratis atau Light Up the Dream (LUTD), yang diselenggarakan secara nasional bertajuk “Peduli Sesama, Menyala Bersama, Menerangi Bangsa” dengan jajaran Direksi PT PLN (Persero).

PLN UID Aceh menjadi salah satu peserta live streaming dalam rangka LUTD, yang turut dihadiri Direktur Legal & Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto.

Zulfiarli, warga Lambada, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, yang mendapatkan sambungan listrik gratis dari PLN menyampaikan terima kasih.

“Saya sangat menginginkan ada lampu di rumah saya, tapi saya tidak mampu memasang listrik karena pekerjaan saya tidak tentu. Alhamdulillah sekali, dengan bantuan dari PLN ini, kami bisa menikmati listrik,” katanya.

Staf Ahli Bupati Aceh Besar Makmun juga menyampaikan apresiasi atas program yang dicanangkan PLN dalam membantu sesama.

“Ini sangat berharga, karena masih banyak masyarakat di Aceh Besar ini yang masih hidup di bawah garis kemiskinan dan hak akses listrik itu masih menjadi barang mahal bagi mereka. Semoga program seperti ini terus berlanjut,” katanya.

Editor : Hendro Saky

Shares: