Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehEkonomi

PKA diperkirakan sedot 2 juta pengunjung, libatkan 10 ribu UMKM Aceh

PKA diperkirakan sedot 2 juta pengunjung, libatkan 10 ribu UMKM Aceh

POPULARITAS.COM – Even Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) resmi akan dilangsungkan 4-12 November 2023 di sejumlah titik lokasi di Banda Aceh.

Kegiatan tersebut diperkirakan akan mampu sedot 2 juta pengunjung, baik lokal, nasional maupun internasional yang akan hadir menyaksikan berbagai even kebudayaan, atraksi seni yang akan ditampilkan.

Guna mendukung even itu, Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, akan melibatkan 10 ribu pengusaha kecil untuk meramaikan kegiatan PKA yang akan berlangsung 9 hari tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Azhari, dalam keterangannya, Selasa (31/10/2023) mengatakan, pihaknya akan berpartisipasi pada acara itu, dengan melibatkan 10 ribu pengusaha mikro, kecil dan menengah.

Berbagai produk UMKM akan ditampilkan dalam kegiatan itu, seperti pakaian, handycraft, makanan, minuman dan berbagai hasil kerajinan lainnya.

Ia juga menyebutkan, even PKA yang berlangsung tersebut, nantinya tidak hanya berdampak pada UMKM semata, tapi seluruh sektor akan bergerak. Sebagai contoh, bisnis perhotelan, transportasi, rumah makan dan segala lini terimbas dari kegiatan tersebut.

Editor : Hendro Saky

Shares: