EdukasiNews

SMPN 17 Banda Aceh raih juara umum Marching Band Championship Piala Gubernur Aceh

Marching Band Gita Bahana Iskandar Muda SMPN 17
Peserta drumband Gita Bahana Iskandar Muda SMPN 17 Banda Aceh saat tampil latihan jelang pelepasan berangkat untuk mengikuti ajang Malaysia World Band Competition (MWBC) 2022, di Banda Aceh, Selasa (6/12/2022) (ANTARA/Rahmat Fajri)

POPULARITAS.COM – Lomba Marching Band Championship 2023 sukses digelar di Balai Meuseuraya Banda Aceh. SMPN 17 berhasil keluar sebagai juara umum pada ajang bergengsi tersebut.

Kepala SMPN 17 Banda Aceh, Qadarusmi, dalam keterangannya, Selasa (31/10/2023) mengucapkan syukur atas juara yang diraih para muridnya tersebut. Ia bahkan menyampaikan, hal tersebut berkat latihan keras yang selama ini dilakukan oleh para siswa itu.

“Alhamdulillah, penampilan anak-anak selama lomba sangat maksimal,” katanya.

Qadarusmi menjelaskan Tim Marching Band Gita Bahana Iskandar Muda SMPN 17 ini juga di bawah asuhan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Banda Aceh, Sulaiman Bakri mengikuti perlombaan di Balai Meuseuraya Kota Banda Aceh dengan peserta dari berbagai sekolah di Aceh.

“Ini semua tidak terlepas dari peran orang tua yang juga mendukung anak-anaknya untuk terus berlatih setiap harinya. Ini kerja bersama guru dan orangtua bersama-sama. Prestasi ini juga ditorehkan karena anak-anak kita juga hebat,” katanya.

Qadarusmi juga berharap dukungan maksimal dari orang tua siswa-siswi agar bisa mengikuti kompetisi nasional Marching Band, Piala Presiden dalam waktu dekat.

Kadisdikbud Banda Aceh Sulaiman Bakri menyampaikan selamat kepada SMPN 17 Banda Aceh yang telah menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Banda Aceh dengan prestasinya.

Sulaiman berharap prestasi lain dapat ditorehkan juga oleh siswa-siswi lainnya tidak hanya di SMPN 17.

Editor : Hendro Saky

Shares: