KesehatanNews

91.846 anak di Aceh Besar akan divaksin polio

Sebanyak 91.846 anak usaia 0-13 tahun akan jadi sasaran vaksinasi polio di Aceh Besar. Untuk itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto ajak semua pihak terlibat guna sukseskan program penting tersebut.
91.846 anak di Aceh Besar akan di vaksin polio
Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto meluncurkan pelaksanaan Polio Tetes kepada anak-anak di Gampong Blang, Kecamatan Blang Bintang, Senin (5/12/2022).

POPULARITAS.COM – Sebanyak 91.846 anak usaia 0-13 tahun akan jadi sasaran vaksinasi polio di Aceh Besar. Untuk itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto ajak semua pihak terlibat guna sukseskan program penting tersebut.

Saat mencanangkan program Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Aceh Besar, Pj Bupati menyebutan bahwa, vaksinasi ini menjadi penting sebagai ikhtiar selamatkan generasi anak Aceh guna terhindar dari berbagai penyakit disebabkan virus tersebut, yakni berupa kelumpuhan.

“Untuk Aceh Besar, hari ini mulai kita canangkan, menyahuti perintah Menteri Kesehatan dan Pj Gubernur Aceh,” kata Iswanto, Senin (5/12/2022).

Di sela-sela pencanangan Sub PIN Polio di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, ia menyatakan perangkat gampong di kabupaten itu harus ikut menyosialisasikan akan pentingnya imunisasi tersebut sehingga seluruh warga dapat menyegerakan anaknya untuk mengikuti program tersebut.

Untuk menyukseskan program imunisasi polio yang memberikan manfaat positif terhadap generasi muda Aceh Besar khususnya, pihaknya juga ikut mengajak ulama dan unsur forkopimda sesuai tingkatan.

“Kita juga ikut mengajak para alim ulama, unsur forkopimda sesuai tingkatan dalam upaya menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan secara nasional tersebut. Kebersamaan semua pihak menjadi salah satu kunci bagi kita dalam mempercepat pelaksanaan imunisasi ini,” katanya.

Ia menyebutkan Kabupaten Aceh Besar akan melaksanakan imunisasi polio untuk 91.846 anak umur di bawah 13 tahun yang tersebar di 23 kecamatan di daerah itu.

“Semangat kebersamaan dengan semua pihak akan mempercepat menuntaskan pelaksanaan Sub PIN Polio ini, ayo vaksin polio,” kata Muhammad Iswanto.

Pelaksana Tugas Kadinkes Aceh Besar Neli Ulfiati menambahkan 91.846 anak usia nol hingga di bawah 13 tahun di daerah itu menjadi target pelaksanaan polio tetes dengan jumlah pos pelayanan 1.222 pos yang tersebar di 23 kecamatan.

Di tempat terpisah, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki serta unsur forkopimda mencanangkan pelaksanaan Sub PIN Polio Aceh dipusatkan di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: