NewsSepakbola

AC Milan resmi umumkan transfer Christian Pulisic dari Chelsea

Selebrasi Christian Pulisic setelah mencetak gol untuk Chelsea dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions lawan Lille di Stamford Bridge pada 22 Februari 2022. Pulisic resmi pindah ke AC Milan dari Chelsea pada 13 Juli 2023. ANTARA/AFP/JUSTIN TALLIS

POPULARITAS.COM – AC Milan resmi mengumumkan Christian Pulisic sebagai pemain baru mereka setelah proses transfer sang pemain dari Chelsea rampung pada Kamis (13/7/2023).

Pemain asal Amerika Serikat (AS) tersebut menandatangani kontrak berdurasi empat tahun sampai 2027 dengan AC Milan.

“AC Milan dengan senang mengumumkan transfer Christian Mate Pulisic dari Chelsea. Pemain sayap AS itu menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2027 dengan opsi perpanjangan sampai 30 Juni 2028,” tulis klub Italia tersebut, dikutip dari laman Antara, Jumat (14/7/2023).

Meski rincian finansialnya tidak diungkapkan, media-media Inggris melaporkan bahwa Milan mengeluarkan 20 juta euro (Rp335 miliar) plus bonus untuk memboyong pemain berusia 24 tahun itu ke San Siro. Pulisic bakal mengenakan nomor punggung 11 di klub barunya tersebut.

Pulisic menghabiskan empat musim bersama Chelsea sejak didatangkan dari Borussia Dortmund. Dia total telah tampil 145 kali, mencetak 26 gol dan 21 assist bersama The Blues di semua kompetisi.

Pemain yang mendapat julukan “Kapten Amerika” itu membantu Chelsea memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia AntarKlub pada 2021.

Pulisic menjadi salah satu dari banyak pemain yang meninggalkan Chelsea di bursa transfer musim panas ini setelah klub Inggris itu finis peringkat ke-12 musim lalu, yang terendah dalam tiga dekade terakhir.

Pulisic adalah pemain Chelsea kedua yang gabung AC Milan di musim panas ini setelah Ruben Loftus-Cheek.

Sementara itu, Pulisic menjadi pemain baru keempat AC Milan di bursa transfer saat ini setelah kiper Marco Sportiello (Atalanta), Luka Romero (Lazio) dan Loftus-Cheek.

Shares: