News

Lhokseumawe Tutup Tempat Wisata Selama Mudik Lebaran

Destinasi wisata sawah di Lhokseumawe. (popularitas/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Lhokseumawe, akan menutup lokasi wisata dan hiburan yang ada diseluruh kota itu, sejak 12 Mei – 23 Mei 2021.

Kebijakan itu diberlakukan berdasarkan intruksi Menteri Dalam Negeri RI, guna pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Humas Pemko Lhokseumawe, Marzuki kepada Popularitas.com mengatakan, apabila kedapatan membuka tempat wisata atau tempat hiburan lainnya maka pengunjung akan dibubarkan.

“Diberi teguran, jika tetap melanggar izin dicabut, bagi yang tidak ada izin langsung ditutup operasional sesuai surat edaran walikota,” sebut Marzuki pada Selasa (11/5/2021).

Lanjutnya, instruksi tersebut dikawal ketat oleh tim terpadu yang melibatkan TNI/Polri dan Sat Pol-pp setempat. Nantinya petugas akan melakukan razia ditempat wisata dan tempat hiburan serta lokasi lainya yang menimbulkan krumunan.

Untuk Kafe dan kuliner diperbolehkan buka namun jumlah dibatasi, dengan cara membatasi jumlah kursi 50 persen dari kapasitas biasanya.

“Kita berharap kesadaran masyarakat sangat diutamakan dalam mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Aceh,” ujarnya.

Sesuai surat edaran itu, bagi yang mengikuti shalat Idul Fitri secara berjamaah di masjid dan mushalla dibolehkan, namun harus memenuhi protokol kesehatan.

“Kita sudah koordinasi dengan pengurus masjid untuk patuh protokol kesehatan. Silakan shalat jamaah Idul Fitri. Namun wajib patuh protokol kesehatan, sediakan lokasi cuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: