News

Aceh Ikut Indonesia Festival di Canbera

Festival Canbera | Foto: Ist

CANBERA (popularitas.com) – Pemerintah Aceh mengikuti ajang promosi di ibukota Australia Canbera, Sabtu, 16 Nov 2019. Indonesia Festival dilaksanakan setiap tahun di kompleks Kedutaan Indonesia di Canbera.

Festival ini dihadiri hampir enam ribu penduduk Australia sebagai ajang promisi produk, pariwisata dan budaya Indonesia di Australia.

“Festival Indonesia adalah ajang budaya, promisi wisata dan kesenian bagi menambah kunjungan ke Indonesia,” ujar Duta Indonesia untuk Australia, Krisarto Soeryo Legowo dalam sambutanya seperti dikutip Asisten II Pemerintah Aceh, T Ahmad Dadek.

Sementara itu, menteri multikultur Pemerintah lokal Canbera Crist Stell mengatakan, festival menunjukan begitu kayanya budaya di Australia yang berasal dari berbagai bangsa.

T Ahmad Dadek sendiri dalam sambutannya mewakili Pemerintah Aceh mengatakan, Australia telah banyak membantu rakyat Aceh bangkit dari tsunami. Dadek juga menjelaskan tentang saman, dan mengundang warga benua Kangguru itu untuk datang ke Sabang.

Menurutnya, banyak hal yang dapat dilakukan di Sabang seperti diving dan lainya. Tak hanya itu, Dadek juga mengajak warga Australia untuk menikmati kopi terbaik di dunia yang dihasilkan dari Gayo.

Dadek juga mengajak semua pihak untuk menikmati kuliner dan wisata sejarah dan berbagai obyek wisata yang ada di Aceh.

Dalam kesempatan itu, Aceh menampilkan hasil UKKM dan produk lokal seperti tas, kopi, minyak sere serta produk pariwisata, tarian saman, seudati dan rapai saman.* (RIL)

Shares: