NewsOlahraga

Aceh juara umum Kejurnas Selancar Ombak di Bali

Aceh juara umum Kejurnas Selancar Ombak di Bali
Aceh juara umum Kejurnas Selancar Ombak di Bali. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Tim Pengurus Provinsi Persatuan Selancar Ombak Indonesia (Pengprov PSOI) Aceh tampil sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selancar Ombak.

Aceh meraih juara umum di event olahraga yang berlangsung di Pantai Pererenan, Canggu, Bali, 4 -5 Oktober 2022 itu, setelah meraih 2 medali emas, 2 medali perak dan satu medali perunggu.

Ketua PSOI Aceh, Dery Setyawan mengatakan kejurnas kali ini sekaligus sebagai ajang mengukur kemampuan lawan dalam rangka persiapan mengikuti PON Aceh Sumut 2024.

Dalam ajang itu, PSOI memboyong lima atlet, yaitu Dea Natasya novitasari (longboard dan shortboard); Dhany Widianto (longboard dan shortboard); Arip Nurhidayat (longboard )

“Kemudian, Dhiya Izdihaar (shortboard) dan M. Rizky putra Aulia (shortboard),” kata Dery dalam keterangannya, Rabu (5/10/2022).

Sementara, Pembina PSOI Aceh, T.A Bani Baet menyampaikan apresiasi atas dukungan KONI yang telah mendukung atlet Selacar Ombak Aceh di Bali, sehingga dapat tampil maksimal dengan hasil yang terbaik.

“Terima kasih KONI Aceh atas dukungan sehingga Aceh meraih juara umum,” kata Bani.

Adapun peselancar yang mengantarkan Aceh juara umum dipersembahkan Dhany Whidianto yang meraih satu medali emas dan satu medali perak.

Kemudian, Dhea Natasya Novitasari mendapat satu medali emas dan satu medali perunggu. Berikunya, Arip Nurhidayat meraih satu medali perak. Medali tersebut diperoleh dari nomor long bord.

Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi KONI Aceh, Rayuan Sukma menambahkan, prestasi yang ditoreh peselancar Aceh adalah suatu yang membanggakan dan tidak diperkirakan sebelumnya.

“Sebelumnya diprediksikan juara umum tuan rumah Bali. Namun prestasi selancar Aceh meraih 2 emas, 2 perak dan 1 medali perunggu, menempatkan Aceh juara umum dan Bali runner-up dengan perolehan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu,” katanya.

Shares: