NewsSepakbola

Aceh tawarkan diri sebagai tuan rumah Liga 3

Nazir Adam kembali pimpin PSSI Aceh
Ketua PSSI Aceh, Nazir Adam. (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh menawarkan daerah ujung barat Sumatra itu sebagai tuan rumah Liga 3 2023/2024 putaran nasional.

“Asprov PSSI Aceh mengusulkan Aceh sebagai salah satu tuan rumah putaran nasional Liga 3 kali ini,” kata Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, Rabu (7/2/2024).

Nazir yang juga calon anggota DPD RI daerah pemilihan seluruh Aceh itu mengusulkan Stadion Langsa sebagai home base.

Sebagai langkah awal, tambah Nazir Adam, usulan tersebut sudah disampaikan ke Sekretais Jenderal (Sekjend) PSSI, Yunus Nusi dan Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha.

“Surat resmi ke PSSI pusat terkait usulan ini sedang disiapkan,” katanya.

Dia mengungkapkan banyak manfaat yang didapat jika Aceh menjadi tuan rumah Liga 3 putaran nasional, salah satunya berdampak positif bagi perputaran ekonomi di Kota Langsa.

“Dengan adanya Aceh sebagai tuan rumah, maka terjadinya pemerataan di dunia sepak bola, jadi tidak hanya di Pulau Jawa pelaksanaannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Liga 3 putaran nasional akan dimulai antara April-Mei 2024. Sekitar 80 tim di seluruh Nusantara akan ambil bagian di babak dengan sistem home turnamen itu.

Sekitar 80 tim tersebut akan dibagi ke dalam beberapa grup. Juara dan runner up bakal melaju ke babak selanjutnya.

Shares: