KesehatanNews

Cara efektif hilangkan bekas luka 

Cara efektif hilangkan bekas luka 
Ilustrasi bekas luka keloid. (Shutterstock)

POPULARITAS.COM – Bekas luka terkadang kerap menjadi masalah estetika. Apalagi jika bagian bekas tersebut terlihat besar dan pada bagian tubuh yang terlihat. Secara umum, beberapa bekas luka tidak bisa hilang dengan mudah.

Bekas luka bisa ganggu penampilan seseorang. Sebab itu, tak jarang beberapa orang memilih melakukan operasi plastik atau upaya-upaya alternatif lainnya guna memperbaiki masalah tersebut.

Dermas Express, memberikan sejumlah tips dan kiat penanganan bekas luka. Dalam siaran tertulisnya, Rabu (7/2/2024), berikut beberapa cara yang dibagikan.

Pertama, bekas luka dapat dikurangi menggunakan minyak kelapa. Caranya, oleskan minyak kelapa 2-3 sendok makan dan diamkan beberapa menit. Kemudian, lakukan pijatan lembut pada bekas luka.

Pijatan dapat membantu proses menghilangkan bekas luka karena jaringan parut yang menempel ke pembuluh darah, otot, saraf dan tulang dapat membantu penyembuhan luka.

Selain itu, cobalah melakukan eksfoliasi kulit pada bekas luka agar dapat mengurangi atau menghilangkan lapisan kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi kulit.

Cara ini lebih efektif karena dapat membuat pengelupasan pada kulit yang rusak. Dengan begitu, tubuh akan mereproduksi kolagen sehingga membentuk jaringan baru pada kulit.

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan gel atau krim yang memiliki kandungan aloe vera, allantoin, cepalin yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat membuat bekas luka berwarna lebih kegelapan.

Terakhir adalah dengan melakukan perawatan Spot Free Treatment di Derma Express yang mampu menghilangkan bekas luka atau bekas gigitan nyamuk, memudarkan strechmark, dan mencerahkan tubuh dengan menggunakan teknologi canggih dan ditangani oleh dokter profesional.

Jika luka berupa keloid, konsultasikan oleh dokter Derma Express untuk melakukan suntik keloid yang mampu membuat keloid mengempis.

Shares: