News

Achmad Marzuki lantik Pj Bupati Aceh Tamiang dan Aceh Tengah

Achmad Marzuki lantik Pj Bupati Aceh Tamiang dan Aceh Tengah
Prosesi pelantikan Pj Bupati Aceh Tamiang dan Aceh Tengah di Anjongan Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (29/12/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melantik Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM RI, Meurah Budiman sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (29/12/2022).

Selain melantik Meurah Budiman, di waktu bersamaan Achmad Marzuki juga melantik Teuku Mirzuan sebagai Pj Bupati Aceh Tengah. Mirzuan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh.

Kedua penjabat itu dikukuhkan untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di kabupaten masing-masing, pasca berakhirnya kepemimpinan bupati periode 2017-2022 pada 27 Desember 2022.

Amatan polularitas.com, pelantikan itu turut dihadiri mantan bupati di dua kabupaten tersebut serta turut dihadiri oleh sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum dibacakan sumpah, Achmad Marzuki menanyakan kesediaan dari kedua Pj untuk memimpin daerahnya nanti, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dengan dituntun oleh Pj Gubernur.

Lalu dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat serta penyerahan nota jabatan kepada kedua Pj yang dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Aceh.

Achmad Marzuki dalam sambutannya meminta kedua Pj yang baru dilantik itu dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab, sehingga daerah yang dipimpin menjadi lebih baik.

“Kedua Pejabat Bupati yang dilantik hari ini telah dipilih sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah melalui pertimbangan yang matang termasuk kompetensi kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya,” ucap Marzuki.

Selain itu, mantan Pangdam Iskandar Muda itu juga meminta kedua Pj agar dapat mengatasi tingginya inflasi, pemberdayaan ekonomi, polio, stunting di daerah masing-masing.

“Pj Bupati yang baru saja dilantik agar dapat membangun komunikasi positif dengan seluruh stakeholder, ulama dan seluruh instansi agar dapat terjalin kekompakan. Dan Pj Bupati juga harus menjalankan kepemimpinan dengan transparansi,” jelasnya.

Shares: