KesehatanNews

Ada Penambahan 40 Kasus COVID-19 Pasca Libur Natal dan Tahun Baru

lakukan Sweb Covid-19 / foto Ilustrasi
Arsip Foto - Petugas medis mengambil sampel swab tenggorokan salah seorang warga dalam pemeriksaan swab massal terkait COVID-19 di Kota Banda Aceh, beberapa waktu lalu. (Antara Aceh/Khalis)

POPULARITAS.com-Pasca libur Natal dan Tahun baru 2020, telah terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Aceh. Sebanyak 40 orang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab.

Dari informasi yang diperoleh POPULARITAS.com ada  39 sampel  hasil swab Covid-19 yang dikirim dari Kota Lhokseumawe  ke Leb Balitbangkes Propinsi Aceh 30 sampel dinyatakan positif COVID-19.  Dan 37 sampel hasil Sweb dari Kota Langsa, 10 sampel dinyatakan positive. Sehingga total penambahan kasis covid-19 sebanyak 40 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif yang diminta konvirmasi terkait hal tersebut, membenarkan adanya penambahan 40 kasus positive COVID-19 pasca libur Nataru.

“Iya data tersebut memang benar, benar ada penambahan kasus.” kata Hanif saat dikonfirmasi Kamis (7/1/2021).

Ia mengatakan total ada 78 sampel covid dari dua kabupaten tersebut yang diperiksa di Lab Balitbangkes Aceh. 40 diantaranya positif COVID-19. Lanjut Hanif, saat ini 40 pasien positif itu sudah dilakukan tracing di kabupaten masing-masing.

 

Shares: