News

Lhokseumawe Bakal Terima 4 Ribu Vaksin Covid-19

Alasan Vaksin Covid-19 Prioritas Usia Produktif
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin saat simulasi vaksinasi COVID-19 di RS Islam, Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12/2020). (Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim/rwa)

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Kesehatan kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar menyebutkan, pemerintah kota setempat terima sebanyak 4 ribu vaksin Covid-19. Namun pihanya belum dapat memastikan kapan vaksin tersebut datang.

“Kabarnya vaksin masih di provinsi, hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan didistribusikan ke Lhokseumawe, informasinya vaksin yang akan datang sekitar 4 ribu vaksin, sedangkan jumlah keseluruhan belum dapat dipastikan juga karena ini kan sifatnya distribusi jadi pengiriman terus berlanjut jika diperlukan,” kata dr Said kepada Popularitas.com Kamis (7/1/2021).

Lanjutnya, kedatangan vaksin tahap pertama akan divaksinasi ke tenaga medis yang tersebar di Naskes Lhokseumawe, sedangkan vaksinator yang dipersiapkan sebanyak 19 orang. Untuk kelancaran kegiatan itu pihaknya juga sudah siap menyedakan tempat untuk menyimpan vaksin Covid-19.

“Jadwal pasti belum bisa dipastikan, tapi kapan itu kita sudah siap beserta 19 orang vaksinator, kedepan yang berlu kita lakukan lagi adalah sosialisasi pentingnya vaksin kepada masyarakat,” imbuh dr Said.

Pahaknya memaparkan, setelah tenaga medis selanjutnya disusul oleh pelayanan masyarakat termasuk TNI –Polri dan selanjutnya masyarakat. Dr Said menghibau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita bohong terkait bahayanya setelah divaksin.

“Jangan percaya dengan isu tidak benar sebab pemerintah akan mengupayakan yang terbaik terkait keamanan bagi masyarakatnya, yang perlu diketahui oleh masyarakat adalah setiap vaksin yang dinyatakan lulus dan dikeluarkan izin dari pemerintah pasti aman untuk digunakan,” katanya.[]

Editor: Acal

Shares: