NewsPolitik

AHY: Demokrat dan Nasdem punya kesamaan dalam melihat Indonesia ke depan

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan bahwa partai berlambang "Mercy" ini berpeluang berkoalisi dengan Partai Nasdem pada Pemilu 2024.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu para jurnalis dan influencer di Banda Aceh, Selasa (19/4/2022) malam. (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan bahwa partai berlambang “Mercy” ini berpeluang berkoalisi dengan Partai Nasdem pada Pemilu 2024.

Apalagi, kata AHY, Demokrat dan Nasdem mempunyai kesamaan visi dalam hal melihat Indonesia ke depan. Selain itu, kedua partai tersebut juga sama-sama ingin sukses dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Dalam Pemilu 2024, tentu perbincangan-perbincangan seperti itu (koalisi bersama Nadem) terus dilakukan, tetapi tidak mungkin satu kali bertemu terus ya begitu, ada prosesnya, ada tahapan-tahapan,” kata AHY kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (19/4/2022) malam.

AHY menyampaikan bahwa pihaknya terus berikhtiar menuju Pemilu 2024. Bukan hanya dengan Nasdem, komunikasi-komunikasi politik terus dilakukan dengan partai-partai lainnya, tak terkecuali partai penguasa.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini menyadari bahwa Demokrat tak bisa sendiri pada pesta demokrasi 2024 mendatang. Oleh karena itu, koalisi dengan partai lain penting dilakukan, demi saling melengkapi.

“Demokrat tentu tidak bisa sendirian, kami harus membangun koalisi dengan satu partai besar mungkin atau dua partai yang menengah atau tiga, tetapi harus membangun koalisi,” tutur AHY.

“Artinya koalisi ini sangat dinamis, dan harus saling melengkapi, bagi saya yang paling penting itu nanti benar-benar membawa platform atau program yang pro rakyat, karena kami ingin benar-benar dapat dukungan dari rakyat,” pungkasnya.

Shares: