News

Aksi Tunggal Warga Pidie Bakar Kupiah Merah

POPULARITAS.COM – Salah seorang warga Kabupaten Pidie, menggelar aksi tunggal pembakaran kopiah merah, sebagai bentuk permohonan maaf akibat mengajak masyarakat memilih kopiah merah itu pada Pilkada tahun 2017 lalu.

Kopiah merah itu sendiri merupakan ikonik atau ciri khas dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pidie, Roni Ahmad dan Fadhullah TM Daud, saat kampanye dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pidie, tahun 2017 lalu.

Aksi pembakaran kopiah merah yang dilakukan Hasan Basri yang berprofesi sebagai nelayan, sekaligus mantan tim sukses pasangan pasangan Roni Ahmad dan Fadhullah TM Daud berlangsung di bundaran Simpang Empat Keniree, Sigli, Rabu (27/1/2021).

Sebelum melakukan pembakaran tersebut, Hasan Basri, terlebih dahulu menggantung kopiah merah itu di atas ranting pohon yang sudah ditancapkan tanah di lokasi bundaran tersebut.

“Ini sebagai bentuk permohonan saya kepada masyarakat, karena telah mengajak untuk memilih kupiah merah pada Pilkada 2017 silam,” kata Hasan Basri saat menggelar aksi tunggal pembakaran kopiah merah.

Kata dia aksi pembakaran kopiah merah yang dilakukan dirinya itu, tidak ada kaitannya dengan Pemerintahan maupun dengan kinerja Bupati dan Wakil Bupati, Roni Ahmad dan Fadhullah TM Daud.

Namun murni sebagai tindakan permohonan maafnya ke publik yang telah dia ajak untuk memilih pasangan kupiah merah tahun 2017 lalu.

“Selama ini ada anggapan dari masyarakat saya ikut bermain dalam jajaran pemerintah, namun kenyataan saya hanya seorang nelayan,” kata Hasan.

Editor: dani

Shares: