NewsSepakbola

Amerika Serikat jadi tuan rumah Copa America 2024

Negeri Paman Sam, Amerika Serikat, ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Copa America 2024 mendatang. Pertandingan tersebut, akan menampilkan 16 negara, yakni 10 tim dari Amerika Selatan CONMEBOL, dan 6 Tim dari Amerika Utara, Tengah, dan Karibia atau Zona CONCACAF.
Amerika Serikat jadi tuan rumah Copa America 2024
kuador versus Venezuela dalam Copa America 2021 di Rio de Janeiro, Brazil, 20 Juni 2021. (Photo by Carl DE SOUZA / AFP) (AFP/CARL DE SOUZA)

POPULARITAS.COM – Negeri Paman Sam, Amerika Serikat, ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Copa America 2024 mendatang. Pertandingan tersebut, akan menampilkan 16 negara, yakni 10 tim dari Amerika Selatan CONMEBOL, dan 6 Tim dari Amerika Utara, Tengah, dan Karibia atau Zona CONCACAF.

Presiden CONCACAF Victor Montagliani mengatakan, Copa America 2024 merupakan kemitraan pihaknya dengan CONMEBOL dalam mendukung pertumbuhan sepak bola berkelanjutan, baik bagi tim pria dan wanita.

Bekerja bergandengan dengan CONMEBOL, tukasnya, pihaknya akan hadirkan kompetisi elit, dan persembahkan sepak bola yang keren dengan melibatkan banyak negara-negara gudang bintang dunia.

Tiga negara CONCACAF, Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada akan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026.

Amerika Serikat sebelumnya menjadi tuan rumah khusus edisi seratus tahun Copa America pada 2016 yang juga menampilkan tim-tim CONCACAF.

Nantinya, enam negara  CONCACAF akan melewati kualifikasi sebelum lolos ke Copa America 2024. Kualifikasi dilakukan lewat Concacaf Nations League 2023/2024. Copa America 2024 semula akan digelar di Ekuador, namun negara ini mundur karena alasan keamanan. Argentina merupakan juara bertahan Copa America setelah Lionel Messi dkk mengalahkan Brasil dalam final 2021.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: