News

Angka Kesembuhan COVID-19 di Pidie Jaya Meningkat, Warga Diminta Tetap Patuh Prokes

Ketua Penangan Kesehatan COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar. (popularitas.com/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Satgas Penanganan COVID-19 Pidie Jaya, mencatat angka pasien terkonfirmasi sembuh dari virus corona sebanyak 143 orang.

Sedangkan jumlah total masyarakat Pidie Jaya yang terkonfirmasi positif COVID-19 sejak 16 Agustus hingga 22 Oktober 2020 sebanyak 168 kasus.

Ketua Penangan Kesehatan Satgas COVID-19 Kabupaten Pidie Jaya, Eddy Azwar menyebutkan, hingga saat pasien positif virus corona yang dalam masih masa isolasi sebanyak 11 orang.

“Total yang positif COVID-19 168 kasus. Yang sudah sembuh Alhamdullah sebanyak 143 orang,” kata Eddy Azwar kepada popularitas.com, Kamis (22/10/2020).

Persentase kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Pidie Jaya mencapai 85 persen dari jumlah total kasus terkonfirmasi positif virus Corona sejak Agustus 2020.

“Jumlah kesembuhan mencapai 85 persen, karena mereka (pasien positif COVID-19) patuh melakukan isolasi mandiri, rutin konsumsi vitamin dan patuh protokol kesehatan,” jelasnya.

Katanya, salah satu faktor kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pidie Jaya bisa mencapai 168 tersebut disebabkan selama ini masyarakat tidak patuh protokol kesehatan.

Mengingat persentase kesembuhan kian meningkat dibandingkan dengan kasus yang kembali terkonfirmasi positif COVID-19, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, menekankan agar masyarakat setempat untuk selalu patuh protokol kesehatan.

Dengan selalu menerapkan 3 M, Memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pidie Jaya.

Editor: dani

Reporter: Nurzahri

Shares: